Jungkook BTS Perpanjang Rekornya Jadi Idol K-pop Dengan Charting B-Side Terlama Di Billboard
Selebriti

Jungkook baru saja memperpanjang rekornya sebagai idola K-pop. Ia sukses menjadi idol K-Pop dengan charting terlama di chart Billboard dengan 'Euphoria' yang merupakan sebuah lagu B-side.

WowKeren - Salah satu member Bangtan Boys (BTS), Jungkook baru saja memperpanjang rekornya sebagai idola K-pop. Ia sukses menjadi idol K-Pop dengan charting terlama di chart Billboard dengan "Euphoria" yang merupakan sebuah lagu B-side.

BTS Jungkook mengamankan tahtanya sebagai idola K-pop terlama dengan charting terlama di Billboard World Digital Song Sales lewat lagu “Euphoria”. Lagu itu menghabiskan minggu ke-51 di chart minggu ini. Ini adalah lagu solo K-pop dengan charting terlama di Billboard World Digital Song Sales yang membuktikan penjualannya yang tak tertandingi.

"Euphoria" juga merupakan lagu solo idola K-pop pria yang paling banyak diputar di Spotify dengan lebih dari 207 juta streaming. Sementara lagu solo Jungkook lainnya, "My Time", menghabiskan minggu ke-48 di Billboard World Digital Song Sales. Di belakangnya ada "Filter" dari Jimin BTS sebagai lagu solo K-pop dengan tangga lagu terlama kedua di tangga lagu.


"My Time" juga merupakan lagu solo BTS dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, lagu solo BTS pertama yang menempati posisi #1 di iTunes AS dan yang tercepat yang terjual lebih dari 100.000 unit di AS (57 hari), di antara banyak lainnya prestasi lainnya. "My Time" juga telah melampaui 101 juta streaming di Spotify.

Sebelumnya Jimin juga mencetak rekor saat ia menjadi anggota BTS pertama yang memiliki lagu solo dan lagu yang diproduksi sendiri yang dinominasikan untuk "Song of The Year" Februari di Gaon Chart Music Awards dengan "Filter" dan "Friends". Hal ini otomatis menambah daftar panjang prestasi yang BTS dapatkan.

Di sisi lain, BTS juga sebentar lagi akan merilis album "BE (Essential Edition)" mereka. Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa "BE (Essential Edition)" akan berisi delapan lagu yang sebelumnya disertakan dalam Edisi Deluxe. Namun diungkap mereka, beberapa komponen album akan berbeda dari rekaman sebelumnya.

Big Hit Entertainment juga menyatakan bahwa BTS akan membagikan beberapa "hadiah kejutan untuk penggemar". Belum diketahui apa hadiah tersebut, tapi yang jelas, hadiah ini akan diungkapkan satu per satu sebelum album dirilis pada 19 Februari.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts