Mensos Risma Mendadak Janji Lelang Rolls Royce Hingga Mercedes Benz, Darimana?
Nasional

Kendaraan mewah tersebut hendak dilelang oleh Mensos Tri Rismaharini untuk memberi bantuan korban bencana alam hingga para nelayan. Namun darimana sebenarnya mobil itu berasal?

WowKeren - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali membuat gebrakan dengan rencananya di bidang sosial. Kali ini Risma dikabarkan siap melelang mobil-mobil mewah yakni Rolls Royce hingga Mercedes Benz!

Yang menjadi pertanyaan, dari manakah kendaraan-kendaraan mewah itu berasal? Rupanya mobil itu merupakan hadiah program "Pergi dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls Royce" yang pernah digelar pada 2016 silam.

Rupanya program itu tak mendapatkan pemenang bahkan sampai periode promosi berakhir. Karena itulah mobil hadiah kemudian diserahkan kepada Kementerian Sosial dan kekinian akan dilelang oleh Risma.

"Mobil-mobil itu akan kami lelang. Hasilnya akan dipakai untuk bantuan bagi korban bencana alam dan nelayan," jelas Risma, Sabtu (13/2).


Keberadaan kendaraan berharga selangit ini di bawah kuasa Kemensos baru diketahui Risma dari Sekretaris Jenderal Hartono Laras pada Kamis (11/2) kemarin. Segera setelah mendapatkan informasinya, dilansir dari Tempo, Risma langsung melaporkannya kepada Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Rupanya Pramono sendiri sudah mengetahui perihal mobil tersebut dari eks Mensos Juliari Batubara. Sang eks Mensos sendiri saat ini tengah menghadapi kasus hukum yang bergulir akibat tindak korupsi atas paket bantuan sosial COVID-19 yang dilakukannya.

Masih dikutip dari Tempo, Batik Air menggelar program undian berhadiah Rolls Royce itu pada 2015. Namun sampai akhir Desember 2016 ternyata tak ada pemenang yang berhasil ditetapkan. Selain Rolls Royce, Batik Air juga menyediakan 2 unit Honda Jazz dan 1 unit Mercedes Benz sebagai hadiah bulanan.

"Pada saat penarikan undian grand prize yang diadakan pada Januari 2016, kami telah menghubungi tiga pemenang dan tidak ada yang berhasil menjawab panggilan telepon kami," jelas Direktur Utama Batik Air, Capt. Achmad Luthfie kala itu. "Sehingga status dari Rolls Royce menjadi Hadiah Tidak Tertebak (HTT) dan wajib diserahkan ke Kementerian Sosial."

Di sisi lain Kemensos memang tengah terus menggalakkan upaya pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak wabah COVID-19. Namun di bawah arahan Risma, Kemensos pun berencana untuk membagikan bantuannya dalam bentuk tunai atau transfer.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts