Ahok Buka Suara Tanggapi Kabar Gibran Bakal Maju Pilgub DKI Jakarta 2024
Nasional

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok buka suara menanggapi isu putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming yang bakal maju dalam Pilgub DKI 2024.

WowKeren - Isu Presiden Joko Widodo yang ingin mempersiapkan putranya Gibran Rakabuming Raka untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 tengah menjadi sorotan. Isu tersebut berhembus pertama kali di kalangan politisi Partai Demokrat.

Mereka menilai pembatalan revisi UU Pemilu ada kaitannya dengan "rencana" Jokowi tersebut. Menanggapi hal ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pun menilai jika Gibran memiliki kapasitas untuk memimpin Ibu Kota.

"Mau melayani," jawab Ahok ketika diberi pertanyaan 'apakah menurut Anda Gibran cukup mumpuni untuk maju di pilkada DKI 2024?', Sabtu (13/2). "Nanti lihat (Gibran) sebagai Wali Kota Solo. Akan terbukti."

Sementara itu, Gibran telah buka suara menanggapi rumor tersebut. Menurutnya, terlalu dini untuk membahas dirinya maju di Pilgub DKI Jakarta 2024, sementara belum ada pembuktian kinerjanya sebagai Wali Kota Solo.


"Kan sudah saya bilang kemarin, wong ini (jadi Wali Kota Solo) saja belum dilantik kok sudah bahas Jakarta," kata Gibran melalui keterangan tertulis, Kamis (11/2). Dia mengaku masih ingin berfokus pada tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

Namun, Gibran masih belum mengetahui kapan jadwal pelantikannya sebagai Wali Kota Solo yang baru. "Fokus di Solo dulu saja, belum dilantik kok mikir Jakarta. (Soal pelantikan) Masih menunggu kabar Pak Mendagri," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, isu tersebut bermula dari Wasekjen Partai Demokrat Irwan. "Apakah ada faktor baru yang membuat pemerintah mengubah kebijakan politik pilkada dengan menundanya ke tahun 2024? Mungkinkah keputusan ini dilatari oleh kemungkinan Presiden Jokowi mempersiapkan keberangkatan Gibran dari Solo ke Jakarta?," ujarnya, Rabu (10/2).

"Karena dirasa terlalu cepat jika Gibran berangkat ke Jakarta tahun 2022," lanjutnya. "Pertanyaan ini muncul di masyarakat banyak karena terus terang saja saya sendiri pun sulit untuk menemukan penjelasan lain yang lebih masuk akal."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru