Bukan Ingin Macho, Rafael Tan Putuskan Rajin Olahraga Karena Derita Sakit Ini
Instagram/rafaell_16
Selebriti

Rafael Tan kini tampil lebih macho dengan tubuh berotot hasil dari rajin melakukan olahraga. Tapi ternyata tujuan utama Rafael Tan rajin melakukan olahraga bukanlah untuk mendapat tubuh kekar.

WowKeren - Rafael Tan menjadi salah satu personel SM*SH yang masih aktif berkarier di dunia hiburan hingga saat ini. Berkarier solo, Rafael pun kini tampil dengan imej baru yang semakin macho. Rafael sukses membentuk tubuhnya menjadi lebih berotot setelah memutuskan untuk rajin berolahraga.

Tapi ternyata alasan utama Rafael mulai rajin melakukan olahraga bukanlah demi mendapat tubuh kekar idaman wanita. Hal itu terungkap saat Rafael menjadi bintang tamu di acara "Kopi Viral" beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Melaney Ricardo dan Indra Herlambang selaku host "Kopi Viral" membahas soal perubahan bentuk tubuh Rafael yang semakin macho.

"Ini maksudnya adalah inspirasi (Rafael sukses membentuk tubuh)," ujar Indra. "Iya betul, there is a will there is a way. Kalau ada niat yang bener-bener gitu, pasti lo bisa dapetin badan yang sehat. Eh jujur, kenapa lo (Rafael) pengin berubah" Karena kan lo dulu udah cakep tapi sekarang lo lebih cowok banget ya, macho," tanya Melaney.


Tapi ternyata alasan utama Rafael mulai rajin berolahraga bukanlah untuk membentuk tubuhnya agar terlihat lebih macho. Alasan kesehatan menjadi latar belakang Rafael akhirnya memutuskan hidup lebih sehat dengan rajin berolahraga.

Rafael ternyata menderita sakit asam lambung yang cukup parah. Bahkan pada tahun 2018 lalu, Rafael harus bolak-balik UGD untuk menerima perawatan karena penyakit asam lambung tersebut. Hingga akhirnya dokter menganjurkan Rafael untuk rajin berolahraga.

"Karena aku punya sakit asam lambung yang parah, lumayan parah. Jadi kata dokter bilang 'Kamu suka olahraga nggak?' 'Aduh saya nggak suka olahraga'. Kata dokter 'Ayo olahraga' katanya gitu. Waktu itu tahun 2018 aku sampai kayak 6 kali bolak-balik ICU, eh UGD, terus harus infus setiap hari. Setelah itu aku memutuskan untuk olahraga sekarang udah mendingan," pungkas Rafael.

Setelah rajin berolahraga, Rafael mengaku penyakit asam lambungnya jadi semakin membaik. Selain itu, salah satu keuntungan lain yang dituai Rafael adalah memiliki tubuh kekar.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait