Fakta di Balik Tiga Nama Asli yang Dimiliki Jaehyun NCT
Selebriti

Pada akhirnya, orang tua Jaehyun berkompromi dengan menamainya Jung Jaehyun. Ya, Jaehyun adalah nama lahir member NCT itu, tapi kemudian dia mengubahnya secara resmi.

WowKeren - Saat ini, semua orang mengkaitkan nama Jaehyun dengan posisi main vocalist, lead dancer, dan visual di NCT 127. Namun, tidak selalu demikian karena faktanya, Jaehyun secara teknis mengganti namanya lebih dari sekali selama bertahun-tahun.

Ketika Jaehyun lahir pada 14 Februari 1997 di Gangnam, Seoul, orang tuanya menghadapi masalah: mereka tidak sepakat terkait nama yang akan diberikan kepadanya. Ibu Jaehyun menyukai nama Sunwoo sementara ayah Jaehyun ingin menamainya Lin.

Pada akhirnya, orang tua Jaehyun berkompromi dengan memilih nama yang sepenuhnya berbeda. Mereka menamainya Jung Jaehyun. Ya, Jaehyun adalah nama lahir Jaehyun, tapi kemudian dia mengubahnya secara resmi. Lho, kenapa?

Itu semua terjadi di SMP. Beberapa idol, seperti Jeongyeon TWICE, mengubah nama mereka karena ditindas. Jaehyun, bagaimanapun, sangat populer di SMP menurut salah satu mantan teman sekelasnya. Bahkan, dia digambarkan sebagai legenda sekolah tersebut. Ditambah lagi, orang tuanya adalah guru di sana, jadi Jaehyun tidak perlu khawatir.

Sebaliknya, nama Jaehyun diganti saat SMP karena neneknya. Selain nama Hangul, orang Korea juga memiliki nama Hanja. Hanja adalah karakter Cina-Korea yang sesuai dengan suku kata nama Korea. Namun, Jaehyun tidak memiliki nama Hanja, karena tidak ada karakter Hanja untuk "hyun".


Fakta di Balik Tiga Nama Asli yang Dimiliki Jaehyun NCT

Source: Koreaboo

Dalam pandangan nenek Jaehyun, hal itu tidak diperbolehkan. Jadi, keluarganya memutuskan untuk mengubah namanya secara hukum menjadi Jung Yoon Oh. Karakter Hanja yang dipilih orang tuanya untuk Yoon berarti "kabisat" atau "ekstra", sedangkan karakter untuk Oh bisa berarti "lima" atau "militer".

Jadi, mengapa Jung Yoon Oh akhirnya mengubah namanya kembali menjadi Jaehyun ketika dia bergabung dengan NCT? Jawabannya kemungkinan besar ada di TVXQ. Saat ini, lineup TVXQ terdiri dari dua member yaitu MAX Changmin, dan U-KNOW Yunho.

Meskipun Yunho dan Yoon Oh bukan nama yang sama, mereka terdengar sangat mirip di telinga orang Korea. Jadi, SM Entertainment sepertinya meminta Jaehyun untuk menggunakan nama panggung untuk menghindari kebingungan. Meskipun dia bisa memilih untuk membuat nama yang sepenuhnya baru untuk karier idolnya, tampaknya dia memutuskan untuk memakai nama lahirnya sebagai nama panggung.

Menariknya, itu bukan satu-satunya nama Jaehyun. Dia juga menggunakan nama Inggris Jay ketika dia tinggal di Connecticut, AS selama lima tahun, karena gurunya tidak dapat mengucapkan nama Jaehyun. Apapun masalahnya, tidak ada keraguan bahwa idol ini akan tetap populer baik sebagai Jaehyun, Yoon Oh, atau Jay.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts