WayV Jadi Perhatian Usai Sebut Lagu 'I Can't Stand the Rain' SuperM Miliki Pengaruh Tiongkok
Musik

Dalam sebuah postingan di situs komunitas online baru-baru ini, netizen menunjukkan bahwa WayV membahas SuperM dalam salah satu siaran live mereka di masa lalu saat membicarakan SuperM.

WowKeren - Sebuah lagu dari mini album debut SuperM disorot bersama dengan boy grup WayV. Saat ini, subunit NCT untuk wilayah Tiongkok itu menjadi perhatian karena komentar mereka di masa lalu tentang lagu SuperM yang berjudul "I Can't Stand The Rain."

Dalam sebuah postingan di situs komunitas online baru-baru ini, netizen menunjukkan bahwa WayV membahas SuperM dalam salah satu siaran live mereka di masa lalu. Dalam video tersebut, para WayV membicarakan SuperM.

"Apakah kalian sudah melihat SuperM?" tanya member termuda Yangyang. "Itu memiliki perasaan yang monumental, perasaan membuat dadamu berdering. Lagu 'I Can't Stand The Rain" bernuansa Tiongkok," komentar Xiaojun.

"Kamu benar. Aku pikir ada bunyi erhu (alat musik tradisional Tiongkok) di bagian paruh akhir dalam lagu itu," kata Yangyang. "Ya, itu erhu," sahut Kun sang leader. "Luar biasa, seperti menggabungkan gaya Barat dan Tiongkok," lanjut Kun.


WayV Jadi Perhatian Usai Sebut Lagu \'I Can\'t Stand the Rain\' SuperM Miliki Pengaruh Tiongkok

Source: Allkpop

Namun, "I Can't Stand The Rain" dari SuperM digambarkan sebagai genre fusion pop dance yang menggabungkan pop Barat dengan instrumen tradisional Korea seperti daebuk (drum Korea berbentuk barel) dan ajaeng (instrumen string Korea).

Di sini, penggemar juga menunjukkan bahwa member WayV Ten dan Lucas, yang juga anggota SuperM, tidak pernah menyebutkan hal serupa selama promosi mereka. Siaran ini sendiri dilakukan tanpa dua member tersebut.

Menanggapi pernyataan para member WayV, netizen Korea pun memberikan kritikan karena tak setuju. Sebagian besar dari mereka keberatan kalau lagu "I Can't Stand the Rain" disebut memiliki unsur Tiongkok dan mengkritik WayV karena pendapat ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait