Napas Hampir Habis, Begini Perjuangan Marsha Tengker Lahiran Anak Kedua
Instagram/cacatengker
Selebriti

Marsha Tengker adik Nagita Slavina membagikan sedikit cerita mengenai lahiran anak keduanya. Ia bahkan sempat mengalami momen-momen yang sangat menegangkan, seperti apa?

WowKeren - Adik kandung Nagita Slavina, Marsha Tengker diketahui baru saja melahirkan anak keduanya pada 27 Januari 2021 lalu. Caca diketahui kembali melahirkan seorang anak berjenis kelamin perempuan.

Caca lantas menceritakan detik-detik sebelum dirinya melahirkan anak keduanya yang bernama Aruni Damani Tamin. Caca menceritakan awal mula dirinya mulai mengalami kontraksi adalah saat ia dan sang suami, Barry Tamin melakukan induksi secara alami melalui pijat akupresur di daerah kaki serta tangan.

"Singkat cerita kelahiran Aruni . Pas tanggal 26 Januari 2021, jam 11 malam. Kira-kira 4 jam sebelum Aruni lahir. Mas @barry.tamin dan aku lagi coba induksi alami dengan cara pijat akupresur di daerah kaki dan tangan," tulis Caca pada Minggu (14/2). "Nah loh, langsung aja berasa kontraksi teratur."

Caca sempat merasa heran lantaran kontraksi pada kehamilan keduanya ini terbilang cepat. Setelah empat kali terjadi kontraksi secara teratur, Caca pun memutuskan untuk mengganti pakaian dan bergegas menuju rumah sakit.

"Kalau dulu pas hamil Mba Ansara itu kontraksi teratur berasa dari 10 menit sekali, kali ini kok langsung 5 menit sekali," ceritanya. "Setelah 4 kali kontraksi teratur, aku langsung ganti baju mau ke RS."

Setelah mengalami kontraksi sebanyak empat kali, tanda-tanda kelahiran mucus plug pun juga telah muncul. Tak banyak pikir panjang, Caca mengaku langsung menelepon sang kakak, Nagita Slavina untuk menjemput anak pertamanya yang bernama Ansara yang sudah tidur. Setelah mengabari Gigi, Caca pun juga langsung menghubungi dokter yang akan menanganinya agar siap saat dirinya tiba di rumah sakit nanti.

"Eh tiba-tiba ada tanda-tanda kelahiran lainnya, yaitu mucus plug. Tambah buru-buru deh ganti baju dan siap-siapnya," ujarnya. "Langsung telfon Mba Gigi @raffinagita1717 buat jemput Mba Ansara yang udah tidur. Terus telfon RS buat ngabarin dokternya juga."


Beruntungnya, test swab Caca dinyatakan negatif sehingga ia dapat segera menerima penanganan persalinan. Caca juga menyebut jika air ketuban dalam kandungannya telah pecah dan sudah memasuki pembukaan empat hingga lima.

"Di jalan ke RS pelan-pelan krn hamil gede rasanya tiap ada polisi tidur tuh ga nyaman banget. Sampai RS masuk ke ruang observasi (untung udah swab test sehari sebelumnya dan hasilnya Alhamdulillah negatif)," curhatnya. "Pas di cek dalam langsung pecah ketuban dan ternyata udah bukaan 4-5."

"Pembukaannya lumayan cepet sampai ke pembukaan 10 kalau dibanding sama persalinan Mba Ansara dulu," ucapnya. "Katanya kalau anak kedua jalan lahirnya sudah dibukakan sama anak pertama jadi biasanya memang cenderung lebih cepat."

"Ternyata beneran loh, jam 3.23 am Hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 tangisan Aruni terdengar setelah beberapa kali mengejan," tuturnya. "Ternyata mengeluarkan bayi 3.85 kg lumayan juga rasanya buatku."

Caca sempat merasa kesusahan untuk mengeluarkan bayi Aruni dari dalam perutnya. Caca bahkan mengaku sempat kehabisan napas namun sang bayi tak kunjung mau keluar. Kendati begitu, Caca dan Aruni akhirnya berhasil melewati momen-momen menegangkan tersebut.

"Apalagi pas disuruh mengejan untuk mengeluarkan bagian bahunya, kayanya nafas udah abis tapi kok ga keluar-keluar," pungkasnya. "Cerita lebih lengkapnya kapan ya kita bahas? Mending live apa stories aja? Atau di Caca Tengker Youtube Channel aja? #birthstory."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru