Ifan Seventeen Berhasil Galang Dana Rp 1 M Lewat Konser Peduli Negeri Bareng Komunitas 48 Bersepeda
Instagram/ifanseventeen
Musik

'Konser Peduli Negeri' digelar pada 11 Februari kemarin bersama komunitas 48 Bersepeda dan 16 musisi Tanah Air. Ifan Seventeen ditunjuk sebagai ketua pelaksana konser amal tersebut.

WowKeren - "Konser Peduli Negeri" baru saja digelar pada 11 Februari kemarin. Tak main-main, konser amal untuk membantu sejumlah korban bencana alam di Tanah Air ini berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 1 miliar.

Acara tersebut digelar lantaran banyaknya bencana alam yang menerpa Indonesia. Belasan musisi akhirnya bergabung bersama Komunitas 48 Bersepeda untuk menggelar konser amal tersebut. "Konser Peduli Negeri" sendiri digelar secara virtual lantaran situasi Covid-19 yang belum juga landai.

Ifan Seventeen sendiri ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana konser amal tersebut. Mendapat dana yang tidak sedikit, seluruh pihak yang ikut serta dalam "Konser Peduli Negeri" lantas mengadakan tasyakuran.

"Sebagai acara tasyakuran sekaligus press conference yaitu dalam acara Konser Peduli Negeri kemarin itu kami berhasil mengumpulkan kurang lebih 1 miliar," terang Ifan pada Senin (15/2) kemarin di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Diakui oleh Ifan, konser tersebut disiapkan oleh seluruh tim hanya dalam waktu yang singkat. Ia pun sangat bersyukur atas jumlah galangan dana yang mencapai miliaran.


"Ini hasil yang tidak sedikit buat kami dan bisa dibilang luar biasa sekali," imbuh Ifan melansir dari laman DetikHot. "Karena sebenarnya acara ini pertama sangat dadakan. Kedua persiapannya 9 hari saja. Efektifnya cuma 5 hari. Bener-bener buat persiapan. Jadi ini hal yang sangat luar biasa buat kami."

Rencananya, hasil konser amal tersebut akan disalurkan ke sejumlah wilayah yang diguncang bencana alam seperti tanah longsor di Sumedang, banjir Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir dan tanah longsor di Manado dan erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Tantri Kotak pun ikut bergabung dalam konser yang digelar selama dua jam itu.

Selain itu, suami Tantri, Arda Naff juga bergabung dalam konser amal tersebut. Ada pula Rian Ekky Pradipta D'Masiv, Rizal Armada, Ifan Govinda, Drive Band, Natta Reza, Sandy Canester, Rival Himran serta Dimas dan Ipank Last Child, Tommy Kurniawan, news anchor Yasir Nene Ama, Reza Aditya, Said Bajuri, David Chalik, Reza Wiyansyah, Ridwan Ghani, Citra Monica, Jokodin, Yudi Bagong, Dhianty Yusuf, dan Wardah.

Di sisi lain, Sandy berharap kelak tak ada lagi konser gabungan sebagai acara untuk galang dana bencana. Ia ingin konser yang digelar kelak diselimuti rasa bahagia.

"Rizky Drive, Ifan dan semuanya dari persiapan itu hasilnya melebihi apa yang kita bayangkan. Alhamdulillah semua ini kita salurkan ke saudara kita ya, terimakasih," terang Sandy sebagai penutup. "Semoga event yang akan kami lanjutkan nanti bukan event bencana seperti ini, tapi event yang membuat kita bahagia. Tidak ada lagi bencana alam."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts