Masih Awet Muda, Donna Harun Sebut Gara-Gara Cucu Dan Air Wudu
Instagram/donnaharunofficial
Selebriti

Artis senior Donna Harun masih kerap terlihat cantik dan awet muda. Ia pun membeberkan faktor-faktor penyebab dirinya masih terlihat cantik di umur yang tak lagi muda

WowKeren - Artis senior Donna Harun memang masih terlihat cantik dan awet muda. Walaupun telah menginjak usia yang tak lagi muda yakni 52 tahun, Dona masih kerap disebut seperti anak ABG.

Baru-baru ini, Dona pun terlihat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini telah ia terima. Pertanyaan itu perihal cara Donna masih terlihat cantik dan awet muda di usia yang terus bertambah.

"Konon katanya salah satu resep Awet muda dan cantik, bercandalah dengan anak kecil heheee," tulis Donna pada Selasa (16/2). "Ini sekalian aku mau jawab untuk kalian para wanita yg bertanya lewat DM aku,'kok mbak Donna Harun awet muda dan selalu cantik, resepnya apa?"

Donna pun mengatakan jika setiap wanita cantik dengan dirinya masing-masing. Ia menyebut jika Tuhan telah menciptakan manusia dengan karakter yang berbeda-beda.

"Pertama semua wanita yg diciptakan oleh Allah indah dengan cirinya masing2," ujarnya. "Tinggal bagaimana kita merawat diri kita untuk mendapatkan look nya sesuai karakter kita masing2."

Donna mengatakan jika foto-fotonya selalu terlihat bagus lantaran mempersiapkannya dengan baik, entah menggunakan kamera bagus, angle tepat ataupun riasan dan lokasi yang menunjang. Faktor-faktor itulah yang mempengaruhi foto Donna semakin terlihat bagus.

"Dan foto2ku yg kalian liat di majalah dan sekarang di ig aku, itu semua krn aku mempersiapkan diri, agar hasil fotonya bagus," jelasnya. "Entah itu ditunjang oleh adanya efek dari camera, lampu, matahari serta make up dan lokasi."

Sederhana, Donna mengaku kecantikannya itu alami karena air wudu. Ia pun juga rutin mencuci wajah sebanyak dua kali sehari. Sejumlah perawatan kulit lainnya juga dibeberkan oleh Donna.

"Kedua untuk perawatan wajah tidak ada resep khusus. Selain berwudhu aku juga membersihkan muka 2 kali sehari," ungkapnya. "Memakai sabun cuci muka pagi dan malam, memakai cream siang dan malem untuk menghilangkan kerutan."


"Memakai obat jerawat jika ada jerawat, memakai cream penghilang flek jika ada flek, dan memakai serum jika diperlukan, serta minum vitamin kulit," tambahnya. "Untuk asupan gizi, selain minum vitamin C,D dan supplement untuk diusiaku."

"Aku tipe orang yg suka pilih pilih makanan dan minuman, minum selalu teh dan pake gula khusus, green tea, air Putih hangat panas pagi dan sepanjang hari," ceritanya. "Makan 6 kali sehari termasuk ngemil, tetapi aku selalu berhenti makan sebelum kenyang."

Donna pun mengaku selalu rutin menjalankan salat agar mendapatkan jiwa dan hati yang tenang. Ia bercerita jika dirinya senang setiap kali dapat memberikan masukan kepada orang lain.

"Untuk asupan jiwa, salah satunya adalah: tentunya Shalat. Aku tipe orang yg tidak pernah memaksa kehendak orang, tetapi jika ditanya aku senang kalau bisa meyakinkan," tuturnya. "Memberi masukan (dari pengalaman pribadi yg berhasil atau nyontek info dari media) itupun tanpa memaksa harus dilakukan oleh yg bertanya. ( kadang aku dibilang sotoy hehee)."

Cara hidup Donna yang santai juga menjadi salah satu faktor penyebab dirinya terus awet muda. Ia juga mengaku tak mau marah dan kesal berkepanjangan dengan orang lain.

"Yg terakhir easy going, biarkan hidup mengalir apa adanya, (di semua aspek tanpa melupakan kebebasan, kejujuran dan tanggung jawab)," imbaunya. "Aku tidak mau buang2 waktu dengan rasa kesel sebel marah berkepanjangan dengan orang yg tidak suka dengan aku, tetapi tetap baik dan sopan kepadanya jika bertemu."

Mempunyai empat orang cucu membuat kebahagiaan Donna kian bertambah. Anak Donna, Ricky Harun diketahui memang baru saja memiliki anak ke-4 hasil pernikahannya dengan Herfiza Novianti.

"Kalo sekarang krn aku sudah punya cucu, sering sering peluk cium mereka... enak soalnya bikin happy," pungkasnya. "Semoga menjawab semua penasaran kalian yaa. Have a good day guys."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait