Ternyata Setuju Jika Sinetron Tak Perlu Pakai Masker, Deddy Corbuzier Bakal Jadi Duta KPI?
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier sebelumnya memprotes sinetron yang 'diperbolehkan' tidak menggunakan masker. Oleh sebab itu, Deddy mengundang ketua KPI Pusat dan dr. Tirta dalam podcast terbarunya.

WowKeren - Deddy Corbuzier akhirnya mengundang ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio, dan dr. Tirta Mandira Hudhi untuk berbincang soal penerapan masker di acara televisi. Sebelumnya, Deddy memprotes beda perlakuan KPI pada acara talkshow dan sinetron.

Setelah berdebat selama lebih dari 30 menit, Deddy yang ditemani Gilang Dirga menyimpulkan beberapa hal. Salah satunya mengenai aturan penggunaan masker untuk sinetron. Meski sempat protes, Deddy rupanya setuju apabila sinetron dibebaskan untuk tidak memakai masker dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Untuk sinetron akan diurus (KPI) secepatnya, karena itu juga nanti mungkin tempatnya di mana, kerumunan udah pasti tidak boleh," ujar Deddy menyimpulkan. "Saya setuju sinetron tidak pakai masker, karena enggak mungkin adegan-adegan tertentu menggunakan masker."

"Asalkan yang mungkin pake masker ya pake masker, seperti kehidupan sehari-hari," tambah Deddy. Selain itu, acara talkshow juga akan diperkenankan tidak memakai masker dengan menyelipkan edukasi terhadap masyarakat.


"Kalau talkshow atau reality, yang paling utama adalah jaga jarak sudah pasti harus dan itu kalo bisa 2-3 meter," terang Deddy. "Di awal kita harus menggunakan masker dan mengedukasi masyarakat. Kalo ada jarak kurang dari 2 meter, tidak menggunakan masker, akan ada sanksi dari KPI."

Deddy bahkan mengusulkan sistem pemakaian masker di acara talkshow. "Mungkin gini, setiap kali mau break, 'Jangan kemana-mana, saksikan setelah berikut ini', (maksernya) kita pakai dulu," usul Deddy yang diiyakan ketua KPI Pusat dan dr. Tirta.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy juga ramai digoda akan menjadi Duta KPI. Agung Suprio sepertinya serius mengenai pernyataannya. Di akhir podcast, Deddy bahkan tak boleh menolak tawaran tersebut.

"Surat kontrak jangan lupa, dua rangkap," goda dr. Tirta. "Gue dibilang Duta KPI nih gara-gara elu," timpal Deddy. "Udah sah. Duta KPI, udah sah. Untuk prokes. Enggak boleh nolak," tandas Agung Suprio.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts