Kim Chung Ha Buka-bukaan Soal Makna Album 'Querencia' Dan Tujuan Comeback-nya Kali Ini
Musik

Kim Chung Ha telah membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu. Penyanyi itu merilis album lengkapnya 'Querencia'. Ia pun menggelar showcase online untuk membahas album terbarunya ini.

WowKeren - Kim Chung Ha telah membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu. Pada kemarin, Senin (15/2), penyanyi itu merilis album lengkapnya "Querencia" bersama dengan video musik untuk lagu utama "Bicycle". Ia pun menggelar showcase online untuk membahas album terbarunya ini.

Menjelang perilisan album lengkap pertamanya, Chungha merilis single pra-rilis "Stay Tonight" dan "PLAY" tahun sebelumnya. Meskipun "Querencia" dijadwalkan akan dirilis pada Januari 2021, album tersebut ditunda setelah penyanyi tersebut dinyatakan positif COVID-19 pada Desember 2020.

Pada konferensi pers yang diadakan untuk memperingati perilisan album, Chung Ha berbicara tentang pengalamannya dengan virus tersebut. "Aku memikirkan hal-hal yang saya syukuri selama itu," katanya. “Untungnya, karena aku mengetahui lebih awal bahwa saya telah tertular virus, aku tidak keluar. Syukurlah aku tidak menunjukkan gejala dan tidak demam”. Dia menambahkan bahwa dia telah pulih sepenuhnya, dan dia berharap penggemarnya tidak lagi khawatir.

Chung Ha kemudian menjelaskan apa arti album itu baginya. "'Querencia' adalah tempat berlindungku yang aman," jelasnya. “Meski hanya tiga menit, aku berharap ini akan menjadi tempat perlindungan bagi penggemar juga. Karena pandemi COVID-19, aku jarang tampil dan waktu yang kuhabiskan untuk bertemu dengan penggemar telah berkurang. Semakin aku cemas, semakin 'Querencia' menjadi tempat yang aman. Aku sangat senang bisa merilis lagu satu per satu dan melihat reaksi penggemar. ”

Penyanyi tersebut juga berbagi pengalamannya mengerjakan lirik untuk album tersebut. Dia menjelaskan, “Saat bekerja dengan berbagai produser, aku menemukan berapa banyak kerja keras yang harus aku lakukan mulai saat ini serta gaya seperti apa yang aku suka. Aku sangat senang. Aku ingin menantang diriku sendiri untuk mengerjakan lebih banyak trek mulai sekarang, dan aku menyadari bahwa aku dapat terus menantang diri sendiri saat bergerak maju, jadi aku sangat berterima kasih. ”


Lagu utama "Bicycle" adalah lagu pop-trap R&B yang mengekspresikan kegembiraan dan sensasi mengayuh ke depan dan ke depan. Chung Ha berbicara tentang upaya yang dia curahkan untuk mempersiapkan penampilannya dan menggambarkan suasana keseluruhan dari koreografinya sebagai kuat dan berani. Chung Ha juga mengungkapkan bahwa "Bicycle" berada di samping "PLAY" dalam peringkat lagu yang paling sulit untuk dibawakan.

“Para penari juga memiliki pendapat yang beragam tentang hal tersebut,” ujarnya. “Ini sampai pada titik di mana mereka tidak dapat memilih antara 'Bicycle' dan 'PLAY'.”

Ia kemudian membahas soal goal dari comeback kali ini. Chung Ha menekankan pentingnya kesehatan daripada membuat rekor baru saat dia berkata, “Karena album ini adalah perjalanan yang panjang, aku berpikir sejenak tentang keinginan untuk memenangkan posisi teratas sebagai semacam hadiah.”

“Namun, aku mendapatkan lebih banyak hal dalam proses persiapan, jadi kupikir akan sangat bagus untuk berbagi momen itu dengan semua orang. Aku ingin menyelesaikan promosi dengan kesehatan yang baik," tambahnya

"Aku ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa aku sehat. Masih banyak orang yang tidak tahu bahwa aku sudah pulih. Aku ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku mempromosikan albumku dengan kesehatan yang baik," lanjutnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts