Ashley Judd Bagikan Foto Penyelamatan Kecelakaan Dirinya Setelah Kakinya 'Hancur' di Kongo
Selebriti

Ashley Judd mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membantunya setelah dia mengalami kecelakaan di Kongo. Aktris itu berbagi foto dari pengalaman mengerikan di mana kakinya patah saat berada di hutan.

WowKeren - Ashley Judd mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membantunya setelah dia mengalami kecelakaan ketika berada di Republik Demokratik Kongo. Pada kemarin, Selasa (16/2), aktris berusia 52 tahun itu berbagi foto dari pengalaman mengerikan di mana kakinya patah saat berada di hutan dan berakhir di ICU.

Ia kemudian menggunggah serangkaian foto guna menunjukkan rasa terima kasih kepada penduduk setempat yang merawatnya dirinya saat kesakitan dan membantunya membawanya ke tempat aman. Dalam pengalamannya, Judd mengaku kakinya patah dan terluka parah hingga ia menyebutnya hampir “hancur”.

"Teman-teman. Tanpa saudara laki-laki dan perempuanku di Kongo, pendarahan internalku kemungkinan besar akan membunuhku, dan aku akan kehilangan kaki," tulisnya dalam caption foto dan video penyelamatannya. "Aku terbangun sambil menangis dalam rasa syukur, sangat tersentuh oleh setiap orang yang menyumbangkan sesuatu yang memberi kehidupan dan penyelamatan jiwa selama pengembaraan saya yang melelahkan selama 55 jam."

Menurut Judd, salah satu penduduk setempat yang membantunya, seorang pria bernama Dieumerci, yang menjulurkan kakinya dan meletakkannya di bawah kaki kiri yang cedera agar tidak bergerak.

"(Kaki) itu patah di empat tempat dan memiliki kerusakan saraf," kenangnya tentang kakinya. "Dieumerci ('bersyukur pada tuhan') tetap duduk, tanpa gelisah atau tersentak, selama 5 jam di lantai hutan hujan. Dia bersamaku dalam kesakitan besar. Dia adalah saksiku."

Judd mengatakan pria lain bernama Papa Jean akhirnya menemukan pasangan itu setelah pencarian selama lima jam. Saat itu, menurut aktris itu, dia sangat kesakitan sementara Papa Jean memeriksa kakinya yang patah.


"Dia memberitahuku apa yang harus dia lakukan. Aku menggigit tongkat. Aku berpegangan pada Maud," tulis Judd. "Dan Papa Jean, dengan pasti mulai memanipulasi dan menyesuaikan tulang-tulangku yang patah kembali ke posisi seperti aku bisa dipindahkan, sementara aku menjerit dan menggeliat. Bagaimana dia melakukannya secara metodis saat aku seperti binatang berada di luar jangkauanku. Dia menyelamatkanku dan dia harus melakukan ini dua kali!"

Judd mengatakan enam pria kemudian menggendongnya di tempat tidur gantung yang diimprovisasi. Mereka kemudian berjalan selama 3 jam di atas medan yang kasar ke alat transportasi terdekat. Dari sana, dua pria bernama Didier dan Maradona mengendarai sepeda motor bersama Judd selama enam jam.

“Didier dan Maradona: Didier mengendarai motor. Aku duduk menghadap ke belakang, punggungnya sandaranku,” kenangnya. "Ketika aku mulai merosot, untuk pingsan, dia akan memanggilku untuk mengatur ulang posisi untuk bersandar padanya."

“Maradona mengendarai sepeda motor paling belakang, aku duduk menghadapnya. Dia menahan kakiku yang patah di bawah tumit dan aku memegang bagian atas yang pecah bersama dengan kedua tanganku,” tulis Judd. "Bersama-sama kami melakukan ini selama 6 jam di jalan tanah yang tidak teratur, rusak dan berlubang yang memiliki selokan untuk limpasan air hujan selama musim hujan. Maradona adalah satu-satunya orang yang maju menjadi sukarelawan untuk tugas ini."

Dalam postingan Instagram-nya, yang juga memuat foto-foto Judd juga menunjukkan apresiasinya kepada para wanita yang mendampinginya saat ia menderita. "Para wanita! Saudariku yang memelukku. Mereka memberkatiku," Judd memberi cap pada foto-foto itu.

Berbicara dari ranjang rumah sakitnya dengan Nicholas Kristof dari The New York Times untuk sesi Instagram Live minggu lalu, Judd mengatakan dia berada di unit trauma ICU di Afrika Selatan yang indah. "Dan perbedaan antara saya dan orang Kongo adalah asuransi bencana yang memungkinkanku 55 jam setelah kecelakaan untuk dibawa ke meja operasi di Afrika Selatan," tambah Judd.

Menurut aktris “Divergent” itu, dia telah mematahkan kakinya setelah lampu kepala yang rusak membuatnya sulit untuk melihat selama tamasya di luar ruangan dan dia tersandung pohon tumbang. Berbagi pengalamannya, Judd mengatakan bahwa dia mengakui "hak istimewanya" untuk dapat membayar transportasi setelah kecelakaannya.

Judd mengatakan dia menghabiskan malam "di sebuah gubuk" di kota Jolu, sebelum diterbangkan ke ibu kota Kinshasa untuk tinggal selama 24 jam. Dia akhirnya dibawa ke Afrika Selatan untuk dirawat di ICU di negara itu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru