AHY Bongkar 'Peran' Jokowi di Isu Kudeta Demokrat, Sigap Lakukan Ini Demi Keselamatan Partai
Nasional

AHY menegaskan bahwa upaya kudeta yang terjadi untuk menggulingkannya dari kursi Ketum Demokrat juga dalam rangka memecahbelah hubungan baik Presiden Jokowi dengan SBY.

WowKeren - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akhirnya angkat bicara usai Indonesia sempat gaduh dengan isu kudeta yang hendak menggulingkannya. Gerakan itu sempat dikaitkan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bahkan sampai sempat "menyeret" Presiden Joko Widodo.

Kendati demikian, AHY menegaskan bahwa gerakan yang mendorong Kongres Luar Biasa Demokrat itu sama sekali tidak terkait dengan Jokowi. Menurut mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu, sosok Jokowi hanya dibawa-bawa oleh para oknum demi menjaring kader yang hendak bergabung dengan mereka.

"Terhadap hal itu, saya sudah mendapatkan sinyal bahwa Presiden tidak tahu menahu tentang keterlibatan salah satu bawahannya itu. Ini hanya akal-akalan kelompok GPK-PD (Gerak Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat) untuk menakut-nakuti para kader," tutur AHY dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (18/2).

Bahkan kelompok "separatis" itu berusaha untuk membenturkan Jokowi dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dan menurut AHY pula, oknum yang berencana mengadakan KLB demi menggulingkannya dari kursi Ketum Demokrat menggunakan pola kuno dengan mempengaruhi para pemilik suara sah di partai tersebut.


"Karena tidak berhasil, mereka mencoba mempengaruhi pengurus DPD dan DPC," beber AHY melanjutkan penjelasan kronologi upaya kudeta tersebut, dilansir dari Republika. "Tapi tidak berhasil juga."

Baru setelahnya mereka mencoba menggaet mantan pengurus yang kecewa dan mengklaim dukungan mereka sebagai suara yang sah. Namun AHY menegaskan bahwa klaim tersebut tidak benar.

Persoalan ini tentu menjadi guru tersendiri bagi suami Annisa Pohan itu. AHY menyadari jika setiap organisasi memiliki persoalannya masing-masing dan sejauh ini ia menilai masih bisa terselesaikan lewat dialog. Bahkan AHY rela berkeliling ke DPD-DPC Demokrat demi memastikan semua hubungan antar komponen berjalan baik.

"Saya sejak hari ini sudah keliling kembali ke DPC-DPC di daerah-daerah untuk memastikan persoalan-persoalan antara hubungan DPP-DPD-DPC berjalan dengan baik," pungkas AHY. "Saya paham seringkali DPC kangen untuk bertemu ketumnya dan menyampaikan persoalannya secara langsung."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel