Bikin Terngiang-ngiang, Siswa Korea Pilih 7 Lagu K-Pop Yang 'Dilarang' Didengar Saat Musim Ujian
Musik

Selama musim ujian masuk universitas di Korea Selatan, para siswa sangat tidak disarankan untuk mendengarkan 'lagu-lagu terlarang'. Alasan dilarang yakni tak lain karena lagu ini sangat menarik dan paling tidak mungkin untuk dilupakan.

WowKeren - Banyak orang yang pernah mencoba untuk fokus selama ujian namun berakhir dengan bersenandung lagu yang membuat ketagihan terjebak di kepala. Hal ini juga terjadi pada para siswa di Korea Selatan. Untuk itu, selama musim ujian masuk universitas di Korea Selatan, para siswa sangat tidak disarankan untuk mendengarkan “lagu-lagu yang dilarang SAT”.

Alasan dilarang yakni tak lain karena lagu ini sangat menarik dan paling tidak mungkin untuk dilupakan. Lagu pertama yang paling dilarang didengar saat musim ujian adalah lagu SHINee “Ring Ding Dong”. Hit SHINee tahun 2009 "Ring Ding Dong" pernah terpilih sebagai lagu no. 1 yang tidak boleh didengarkan selama musim ujian masuk. Dideskripsikan sebagai "afro-elektro", lagu ini menggabungkan drum kongo dengan suara yang disintesis dan hook berulang yang sangat catchy.

Lagu kedua adalah milik BTS (Bangtan Boys), "Go Go". Dirilis pada tahun 2017, B-side BTS "Go Go" adalah favorit penggemar di antara ARMY. Repetisi dari “yolo yolo”, “dollar dollar”, dan lainnya di sepanjang lirik membuat lagu ini tidak mungkin keluar dari kepala begitu kalian mendengarnya, bahkan saat sedang belajar.

Selanjutnya ada Red Velvet "Dumb Dumb”. Sesuai judulnya, lagu ini meringkas bagaimana perasaan kalian jika terlalu sering mendengarkan “Dumb Dumb” sebelum mengikuti ujian. Tidak hanya liriknya yang terlalu menarik, instrumentalnya sendiri menampilkan alat musik tiup dan perkusi yang membuat ketagihan.


Masih dari Red Velvet, lagu berikutnya yang tak boleh didengar ketika ujian adalan "Zimzalabim". Rilisan tahun 2019 ini juga disebut sebagai salah satu lagu yang harus dihindari siswa sebelum ujian masuk. Mulai dari paduan suara yang melantunkan batas yang menyeramkan hingga instrumentalnya yang melonjak yang berulang kali terjadi, pasti akan meninggalkan kesan yang abadi.

Selanjutnya datang dari BLACKPINK (Black Pink) yakni “DDU-DU-DDU-DU”. Siapa pun yang tertarik dengan BLACKPINK "DDU-DU-DDU-DU" pada tahun 2018 pasti mengalami kesulitan untuk fokus belajar. Ketukan trap di latar belakang instrumen langsung mengaitkan kalian, sementara bagian chorus dan bridge tidak mungkin dilupakan.

Selanjutnya ada lagu MOMOLAND, “BBoom BBoom”. Tidak sulit untuk mengetahui mengapa lagu MOMOLAND tahun 2018 "BBoom BBoom" menjadi begitu populer di seluruh dunia. Itu adalah jenis lagu yang tidak dapat kalian dengarkan hanya sekali, dan bahkan koreografinya akan tersangkut di kepala.

Terakhir dan yang paling ikonik datang dari Super Junior "Sorry Sorry". Salah satu lagu terlarang, "Sorry Sorry" dirilis oleh Super Junior pada tahun 2009 dibuat agar menyenangkan dan mudah untuk didengarkan. Dengan pengaruh beat dan funk yang berat, kemungkinan siswa meminta maaf kepada orang tua mereka saat hasil ujian masuk.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait