Michael Jordan Donasi 10 Juta Dolar Untuk Pusat Perawatan Kesehatan
nytimes.com
Selebriti

Michael Jordan baru saja mendonasikan 10 juta dolar untuk pusat perawatan kesehatan. Donasi tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun dua pusat perawatan kesehatan baru di kota asalnya.

WowKeren - Pebasket legendaris sekaligus mantan pemain NBA Michael Jordan baru-baru ini diketahui telah berdonasi sebesar 10 juta dolar untuk pembuatan pusat perawatan kesehatan. Donasi dari Michael Jordan itu akan digunakan untuk membangun dua pusat perawatan kesehatan baru. Rencananya dua pusat kesehatan tersebut akan dibangun di tempat asalnya yakni negara bagian Amerika serikat, Carolina Utara.

Dilansir dari People, Dana tersebut akan disalurkan ke Novant Health, yang sebelumnya diketahui telah menerima 7 juta dolar dari Michael Jordan pada 2017. Donasi Michael Jordan juga akan disalurkan ke dua klinik medis di New Hanover County, yang terletak di pantai bagian tenggara North Carolina.

Michael Jordan menyampaikan jika dirinya senang bekerja sama dengan Novant Health untuk memperluas pusat perawatan kesehatan keluarga. Ia berharap donasi tersebut dapat membantu kota asalnya meningkatkan pelayanan medis untuk penduduk sekitar.

"Saya sangat bangga sekali dapat bekerja sama lagi dengan Novant Health untuk memperluas model Klinik Keluarga agar memberikan akses yang lebih baik ke layanan medis darurat di kota asal saya," ujar Michael Jordan.


Carl Armoto selaku CEO Novant Health juga turut memuji sifat mulia dan bantuan yang telah diberikan oleh Jordan. Ia menyebut Jordan tetap peduli dan rendah hati terhadap sesama walaupun telah menjadi salah satu tokoh paling populer di dunia.

"Kami sangat menghargai komitmen Michael yang tak tergoyahkan untuk membantu kami memberikan perawatan yang terjangkau kepada komunitas kami yang paling membutuhkannya," lanjutnya. "Ini bukan hanya investasi pada kami sebagai mitra, tetapi juga investasi pada setiap orang yang dapat dijangkau oleh klinik kami."

Carl Armoto juga berharap bantuan Michael Jordan ini dapat membantu orang-orang yang memang membutuhkan. Mengingat segala hal yang berhubungan dengan medis sangat diperlukan pada saat pandemi Covid-19 seperti ini.

"Pandemi ini telah memperburuk kesenjangan pemerataan kesehatan di seluruh negara bagian kami, membuat upaya kami untuk menutupnya semakin muncul," tuturnya. "Kami berharap dapat mendirikan klinik ini secepat mungkin untuk memastikan semua anggota komunitas memiliki akses. untuk perawatan medis yang diperlukan."

(wk/wahy)

You can share this post!