Lagu Lawas IU 'Hold My Hand' Mendadak Kembali Dominasi Chart Pasca 10 Tahun Rilis, Ini Penyebabnya
Musik

'Hold My Hand' yang merupakan lagu yang pertama dibuat dan ditulis oleh IU, menduduki peringkat teratas tangga lagu real-time di berbagai situs musik utama. Lagu ini juga menempati peringkat sepuluh besar di sebagian besar situs musik.

WowKeren - Lagu pertama yang dibuat dan ditulis IU mencapai peringkat teratas di berbagai situs chart musik. Lagu berjudul “Hold My Hand” itu secara mengesankan kembali mendominasi chart setelah sepuluh tahun dirilis dan mencetak rekor baru.

"Hold My Hand" yang merupakan lagu yang pertama dibuat dan ditulis oleh IU, menduduki peringkat teratas tangga lagu real-time di berbagai situs musik utama di Korea pada tanggal 18 Februari. Lagu ini menempati peringkat sepuluh besar di sebagian besar situs musik utama seperti Musik Melon, Musik Bug, dan Musik Genie.

Lagu Lawas IU \'Hold My Hand\' Mendadak Kembali Dominasi Chart Pasca 10 Tahun Rilis, Ini Penyebabnya

Allkpop

"Hold My Hand" dirilis pada tahun 2011 sebagai soundtrack asli untuk drama “The Greatest Love” dan menerima banyak cinta pada saat dirilis. Lagu tersebut mendapat banyak cinta saat itu, berkat melodi dan liriknya yang ceria. Hal ini membuat banyak fans penasaran mengapa lagu ini kembali memuncaki chart.


Rupanya, video IU yang menyanyikan lagu ini di konsernya terlambat mendapat perhatian, menyebabkannya naik di tangga musik. Secara khusus, lirik dari lagu tersebut mengatakan, "Cinta ada di sini, kamu dan aku. Aku sangat menyukaimu sehingga aku tidak tahan".

IU menyanyikan lagu ini secara langsung di konsernya menerima banyak cinta, dan beberapa penggemar telah membuat bagian lirik itu menjadi meme pendek dan telah membagikannya di berbagai platform media sosial dan komunitas online. Hal inilah yang membuat lagu itu menjadi populer hingga kembali muncul di chart setelah 10 tahun dirilis.

Sebagai tanggapan, agensi IU merilis video lengkap "Hold My Hand" yang dinyanyikan secara langsung selama konsernya, menarik perhatian sekali lagi di media sosial dan komunitas online. Klip tersebut menunjukkan IU dikelilingi oleh penggemar 360 derajat di konser dan menyanyikan lagu bersama mereka. Saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 11 juta kali di saluran YouTube IU, tempat klip tersebut diunggah.

IU, yang sudah berada di puncak tangga lagu musik dengan lagunya yang baru-baru ini dirilis, "Celebrity," berhasil menaiki tangga musik dengan "Hold My Hand." Juga, lagu terkenal IU "See you on Friday" mencapai rekor baru sebagai pembangkit tenaga musik, dengan "Through the Night" masuk kembali ke tangga lagu pada larut malam.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts