Asmirandah Ungkap Alasan Tak Pernah Cukur Rambut Anak
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Di sisi lain, Asmirandah merasakan betul perbedaan sebelum dan sesudah memiliki anak. Istri Jonas Rivanno itu mengalami perubahan kebiasaan seperti berikut.

WowKeren - Asmirandah kini tengah menikmati peran barunya sebagai ibu. Seperti diketahui, istri Jonas Rivanno ini telah melahirkan putri pertamanya pada 25 Desember 2020 lalu. Berusia hampir dua bulan, bayi cantik yang diberi nama Chloe Emanuelle Van Wattimena itu semakin menggemaskan.

Tak jarang Asmirandah memamerkan rutinitas kesehariannya bersama Chloe di media sosial. Namun rupanya ada beberapa netizen yang merasa penasaran dengan sikap Asmirandah. Salah satunya adalah keputusan Asmirandah untuk tidak mencukur rambut Chloe sejak bayi.

Menjawab rasa penasaran netizen, Asmirandah pun membeberkan alasannya. Diakui Asmirandah, ia sampai bertanya kepada dokter anak apakah rambut bayi harus dipotong.

"Banyak banget kayaknya yg nanyain kenapa rambutnya Chloe gak dicukur/potong. Menurutku yaa.. ini menurutku loh.. emang banyak mitos yang bilang harus di cukur dan salah satunya bilang biar tumbuhnya lebih tebal atau lebih bagus," tulis Asmirandah dalam Instagram Story miliknya. "1. Aku tanya dokter anak apakah iya harus dipotong? Jawaban dokter: sampai sekarang gak ada bukti kedokteran kalau rambutnya dicukur terus tumbuh lebih tebal."

Asmirandah Ogah Cukur Rambut Anak

InstagramStory


Usai mendapatkan penjelasan dari dokter, Asmirandah memutuskan untuk tidak mencukur rambut bayinya. Namun ia merawat rambut Chloe menggunakan minyak kemiri. Asmirandah juga mengakui kalau dirinya tidak pernah bercukur sewaktu bayi.

"2. Aku tanya dokterku karena anaknya rambutnya panjang dan bagus," lanjut Asmirandah. "Jawabannya: Gak dicukur cuma rajin dikasih minya kemiri."

"3. Aku (mamanya Chloe) gak pernah dicukur sama sekali pas bayi dan aku bersyukur dengan rambutku yg cukup tebal juga cepet panjang," tambah Asmirandah. "Semoga jawabanku bisa menutupi rasa penasaran kalian yaaa."

Di sisi lain, Asmirandah merasakan betul perbedaan sebelum dan sesudah memiliki anak. Menurut Asmirandah, dulunya ia begitu santai, tetapi sejak kehadiran Chloe kebiasaan itu berubah.

"Kalo dulu apa2 lebih santai dilakukan krn cuma berdua, kerja juga berdua masa adptasi juga udah selesai karena usia pernikahan udah 7 thn;" ujar Asmirandah dalam postingan lainnya. "Sekarang pas bertiga apa-apa harus nunggu Chloe udah bangun, udah mandi, udah bobo, kayk mulai kehidupan rumah tangga baru lagi."

"Adaptasi lagi kalo sekarang udah bertiga tapi seru banget gak sepi," tambah Asmirandah. "Apalagi sekarang Chloe udah ngeluarin celotehan2 gemesin."

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts