Jangan Sampai Tertinggal! Pendaftaran Akun Kartu Pra Kerja Mulai Dibuka Hari Ini
prakerja.go.id
Nasional
Kartu Pra Kerja

Head of Communcations PMO Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu, mengungkap pendaftaran sudah mulai dibuka hari ini. Lantas kapan seleksi Gelombang 12 akan dimulai?

WowKeren - Kabar gembira! Pendaftaran pembuatan akun Kartu Pra Kerja periode 2021 sudah dimulai per Minggu (21/2) hari ini. Hal ini seperti ditegaskan oleh Head of Communication PMO Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu.

Dijelaskan oleh Louisa, pembuatan akun untuk para pendaftar Kartu Pra Kerja periode 2021 sudah bisa dilakukan di situs resmi www.prakerja.go.id. "Situs Pra Kerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Pra Kerja 2021," kata Louisa dalam keterangan tertulisnya.

Lantas bagaimana nasib mereka yang sudah mendaftar di 2020 namun tidak lolos? Jangan khawatir, disampaikan Louisa, masyarakat yang sudah memiliki akun karena pendaftaran pada 2020 lalu tetap bisa melakukan pembaharuan akun apabila ada data yang berubah.

Namun Louisa juga menegaskan seleksi Gelombang 12 Kartu Pra Kerja saat ini belum dilakukan walau pendaftaran akun sudah dibuka. Nanti tetap akan ada pengumuman resmi dari pihak Kartu Pra Kerja bila seleksi sudah secara resmi dibuka.


"Pembukaan proses seleksi Gelombang 12 akan kami umumkan kemudian. Ini hanya pengaktifan fitur di situs agar orang bisa membuat akun," terang Louisa, dilansir dari Detik Finance. "Pengumuman akan kami berikan pada saat pembukaan seleksi Gelombang 12."

Untuk informasi, Kartu Pra Kerja adalah program unggulan Presiden Joko Widodo selama kampanye terdahulu. Program ini awalnya untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi para korban pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mereka yang masih menganggur dengan harapan bisa turut membuka lapangan kerja sebagai wirausahawan.

Yang menarik, peserta Kartu Pra Kerja akan menerima insentif hingga Rp3,5 juta yang diberikan usai menjalani pelatihan selama 4 bulan. Namun karena pandemi COVID-19, Kartu Pra Kerja pun praktis menjadi program semi bantuan sosial, bahkan menurut Menteri Ketenagakerjaan akan menggantikan subsidi gaji karyawan swasta.

Ketika diakses di situs resminya, kolom "Buat Akun" memang kini sudah bisa diakses. Cukup isikan alamat email dan password, untuk kemudian diverifikasi sebelum mengisi data lebih lanjut.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan sampai tertinggal informasinya ya. Kalian bisa mengaksesnya secara lengkap hanya di WowKeren!

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts