Aktris Seo Shin Ae Diduga Korban Bullying Soojin (G)I-DLE, Ini Pemicunya
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Seo Shin Ae menyita perhatian sehubungan dengan isu bullying yang melibatkan Soojin. Ia diduga korban bullying Soojin karena postingan Instagram serta beberapa fakta tentang masa lalunya.

WowKeren - Seo Shin Ae menyita perhatian sehubungan dengan isu bullying yang melibatkan Soojin (G)I-DLE. Aktris remaja itu diduga korban bullying Soojin karena postingan Instagram serta beberapa fakta tentang masa lalunya.

Seo Shin Ae pertama kali dikenal lewat perannya di sitkom populer "High Kick Through the Roof" dan julukan ikoniknya "bbanggu ddonggu." Pada 21 Februari, ia mengunggah Instagram story yang diduga sebagai tanggapan tidak langsung atas pernyataan CUBE Entertainment yang menyangkal tuduhan bullying terhadap Soojin.

Postingan Seo Shin Ae berbunyi, "Tidak ada alasan bagimu." Meskipun pesan itu sendiri samar, penggemar percaya bahwa itu berhubungan dengan isu bullying Soojin.

Seo Shin Ae dan Soojin bersekolah di SMP Waw yang sama di kota Hwaseong Provinsi Gyeonggi, Korea. Ini membuat penggemar menduga ia adalah korban bullying idol tersebut karena beberapa fakta mendukung.

Aktris Seo Shin Ae Diduga Korban Bullying Soojin (G)I-DLE, Ini Pemicunya

Source: Koreaboo

Penggemar membuat hubungan ketika orang anonim yang pertama kali menuduh Soojin sebagai pelaku bullying di sekolah secara singkat menyebutkan "Nona Seo" dalam tuduhan tersebut. Postingan itu berbunyi, "Kamu dulu menindas Nona Seo dalam perjalanan ke sekolah, dengan berteriak dan memakinya setiap hari."


Karena julukan "bbanggu ddonggu" begitu ikonik, para penggemar Seo Shin Ae langsung beranggapan "Nona Seo" adalah aktris tersebut. Kesaksian dari kakak perempuan korban lain juga menjadi sorotan.

"Aku ingat berbicara dengan Nona Seo tentangmu. Setiap hari, dalam perjalanan ke sekolah, kamu akan berteriak di belakangnya. Kamu akan mengatakan hal-hal seperti, 'Dasar jalang,' dan 'Kamu bbangddong.' Kamu bahkan akan mengejeknya seperti, "Apa yang akan kamu lakukan tanpa orangtuamu?" Kamu juga membuatnya terlibat perkelahian dengan menyebarkan rumor tentang dia. Kamu terus menekannya agar memakai rok lebih pendek, dengan mengatakan bahwa itu terlalu panjang."

"Ketika dia berbicara tentang perundungan di sekolah dalam satu wawancara, kamu sebenarnya menghadapkannya dengan sekelompok temanmu. Aku tidak tahu apakah kamu akan ingat, tapi aku ada di sana bersamanya. Kamu terus bertanya apakah itu cara dia memperlakukanmu. Aku ingat merasa sangat bingung dengan keberanianmu, karena kamu dan teman-temanmu telah membuatnya mengalami neraka selama dua tahun. Tapi sejauh ini yang terburuk ketika kamu kemudian muncul di beberapa acara TV dan berbicara tentang bagaimana kamu dan dia dulu."

Faktanya pada 2012, Seo Shin Ae memang berbicara tentang bagaimana ia menjadi korban perundungan di sekolah saat SMP. Saat itu ia secara emosional menyatakan, "Penindas memanggilku bbanggu ddonggu dan terus mengejek karier aktingku."

Aktris Seo Shin Ae selalu dipuji atas keterlibatan aktifnya dan promosi kampanye pencegahan bullying di sekolah. Pada Agustus 2013, ia menjadi Duta Pencegahan Penindasan Sekolah dari Badan Kepolisian Nasional Korea. Ia juga mengambil beberapa peran dalam K-Drama yang menjelaskan masalah bullying, seperti "Solomon's Perjury" dan "Soar Up"."

Sementara itu, CUBE Entertainment membantah tuduhan bullying yang melibatkan Soojin. Agensi tersebut belum menanggapi secara unggahan Instagram story Seo Shin Ae atau keyakinan yang berkembang bahwa Soojin adalah perundung yang dimaksud dalam wawancara Seo Shin Ae pada 2012. Agensi Seo Shin Ae juga belum menanggapi postingan media sosial aktrisnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts