Soojin (G)I-DLE Angkat Bicara Masalah Bullying, Akui Beberapa Kenakalan di Sekolah
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Soojin berbicara tentang semua tuduhan bullying di sekolah yang dibuat kakak terduga korban terhadapnya melalui pesan pribadi yang ditulisnya di aplikasi fansite U CUBE pada 22 Februari.

WowKeren - Soojin (G)I-DLE menulis pesan pribadi di aplikasi fansite CUBE Entertainment U CUBE pada 22 Februari. Ia menyangkal semua tuduhan bullying di sekolah yang dibuat terhadapnya.

Soojin pertama kali mengakui beberapa kenakalan yang dilakukannya di sekolah, seperti merokok dan memakai seragam yang kurang pantas. Namun ia menyangkal semua tuduhan tentang bullying.

"Halo, ini Soojin. Aku banyak memikirkannya sebelum menulis pesan ini. Dulu ketika aku masih siswa, aku selalu menjadi pusat perhatian. Jadi memang benar aku memiliki semua jenis rumor negatif yang mengikutiku," tulis Soojin.

"Ya, aku terkadang mengenakan pakaian yang mungkin tidak sesuai dengan usiaku dan aku juga merokok beberapa kali. Tapi aku masih muda dan tersesat saat itu."

"Sejak itu, aku berhenti dan tidak pernah merokok lagi. Aku mencoba menjadi orang yang lebih baik, tapi aku tahu bahwa beberapa tindakanku di masa lalu telah menyebabkan masalah. Dan aku tahu akulah yang harus disalahkan atas apa yang terjadi padaku sekarang."

"Tapi ada beberapa hal yang sejujurnya tidak benar. Aku biasanya membiarkan rumor jahat itu mereda. Tapi aku tahu bahwa ini telah menyebabkan para penggemarku sangat khawatir. Jadi aku ingin membahas semuanya."

Soojin (G)I-DLE Angkat Bicara Masalah Bullying, Akui Beberapa Kenakalan di Sekolah

Source: Koreaboo

Mengenai tuduhan penindasan oleh kakak perempuan teman sekelasnya, Soojin mengklaim bahwa ia menganggap (teman sekelasnya) sebagai teman pada saat itu dan bahwa mereka berpisah ketika pertengkaran tersebut melalui telepon terjadi.

"Aku tidak tahu apakah kalian bisa mempercayai ini, tapi aku akan memberitahumu apa yang terjadi seingatku. Aku selalu menganggap diriku sebagai teman dari gadis yang menuduhku melakukan bullying. Aku ingat pernah diundang ke rumahnya dan makan bersama keluarganya. Aku juga ingat pernah pergi ke bioskop bersama dia dan kakak perempuannya."


"Faktanya, kakak perempuan temanku pernah membantuku ketika senior lain dari sekolah mengirimiku pesan ancaman dan membuatku kesulitan. Aku selalu berterima kasih padanya dan mengingatnya sebagai orang yang baik."

"Ngomong-ngomong, setelah membaca postingan itu, aku akhirnya menyadari kenapa persahabatan itu berantakan. Dari yang kuingat, aku bertengkar dengan gadis itu karena dia tidak pandai menepati janji. Jadi aku marah padanya karenanya. Mungkin itu caranya mencoba menjaga jarak denganku. Tapi saat itu, aku tidak tahu."

"Aku tahu kedengarannya mengerikan, tapi aku juga ingat mengumpat padanya melalui telepon. Kakak perempuan itu mendengarku dan dia memarahiku tentang hal itu. Aku minta maaf dan menutup telepon. Sejak itu, aku dan gadis itu benar-benar berpisah dan tidak pernah benar-benar berbaikan."

Soojin kemudian menekankan bahwa ia tidak pernah melakukan kekerasan dengan teman sekelasnya. Ia membantah semua tuduhan yang dibuat terhadapnya, termasuk tuduhan spesifik bahwa ia memaksa teman sekelasnya membayar jus yang ia pesan dan bahwa ia menindas aktris Seo Shin Ae.

Soojin menulis, "Aku benar-benar ingin memperjelas ini, tentang tuduhan yang dibuat terhadapku. Pertama, aku tidak pernah melakukan kekerasan fisik pada gadis itu. Kedua, aku tidak pernah mengendarai sepeda motor dalam hidupku."

"Ketiga, aku tidak pernah mengirim pesan teks grup, mencoba membuat teman sekelas lain menindas gadis itu denganku. Keempat, aku tidak pernah mencoba mengambil seragam sekolah dengan paksa atau mencuri barang milik siswa lain."

"Terakhir, aku tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae ketika kamis pergi ke sekolah bersama. Aku minta maaf jika dia merasa tersinggung dengan apa yang terjadi."

"Dan aku minta maaf. Aku benar-benar tidak ingat apa yang terjadi di toko jus, meskipun aku ingin yakin bahwa aku tidak melakukan hal seperti itu."

Akhirnya, Soojin meminta maaf karena telah menyebabkan kontroversi, "Aku minta maaf karena telah menyebabkan kontroversi yang melibatkan kehidupan pribadiku ini. Dan aku meminta maaf kepada semua orang yang mungkin telah kusakiti dengan tindakanku yang sembrono di masa lalu."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts