Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Tak Punya Kapabilitas Kelola Jakarta
Instagram/giring/aniesbaswedan
Selebriti

Giring Ganesha blak-blakan memberikan kritik pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tak punya kapabilitas dalam mengatasi bencana banjir yang melanda di sejumlah wilayah.

WowKeren - Belakangan ini Gubernur Anies Baswedan panen cibiran lantaran banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta. Giring Ganesha pun menjadi salah satu masyarakat yang turut menyampaikan kritiknya untuk Anies.

Hal ini terlihat dari postingan terbarunya di Instagram. Dalam sebuah unggahan, Giring membagikan potret headline berita dari sebuah portal media online. Mengiringi unggahannya, ia pun me-mention akun Instagram Anies Baswedan dan menyarankan agar sang Gubernur tidak melulu menyalahkan cuaca alih-alih langsung mengatasi banjir.

"Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin, status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya," tulis Giring mengawali ulasannya.

Kendati begitu, Giring menduga kalau Anies selama ini tidak pernah serius mengatasi banjir. Ia pun menyebut sang gubernur tak memiliki kapabilitas.


"Selama tiga tahun terakhir Mas Anies tidak pernah serius mengatasi banjir selain itu Mas Anies terbukti tidak punya kapabilitas mengelola Jakarta. Naturalisasi sungai yang selalu digembar-gemborkan Mas Anies terbukti cuma konsep di atas kertas, tidak dikerjakan di lapangan sementara normalisasi sungai dihapuskan," papar Giring.

Vokalis band Nidji ini kemudian menyinggung soal anggaran Jakarta. Menurutnya, anggaran tersebut kerap diboroskan untuk hal-hal tak perlu.

"Anggaran Jakarta diboroskan untuk hal-hal tak perlu. Lihat saja, untuk pembayaran uang muka Formula E, mempercantik JPO, atau mengecat genting-genting rumah warga. Dari sini, Gubernur Anies terlihat tidak mampu menyusun prioritas. Kebutuhan mendesak dinomorduakan, hal-hal bersifat kosmetik justru didahulukan," pungkasnya.

Tak ayal, postingan tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari warganet. "Ahhh branii nya selalu ke pak Aniss jaaa, gubernur lain branii gakkk. Tunjukkan nyali mu calon dong. Jgn branii ke bawah jaaa tp tumpul ke atas," komentar seorang netter. "Yang salah bukan Pak Anis. Yang salah adalah air. Kenapa air tidak mau masuk ke tanah!" sahut netter lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru