Pangeran Harry Dan Meghan Markle Resmi Mundur Dari Tugas Kerajaan
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Meghan Markle dan Pangeran Harry secara resmi tidak akan kembali ke peran kerajaan mereka. Istana Buckingham mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah pernyataan.

WowKeren - Meghan Markle dan Pangeran Harry secara resmi tidak akan kembali ke peran kerajaan mereka. Istana Buckingham mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat (19/2) lalu.

Seperti yang diperkirakan, pasangan tersebut sebelumnya telah yang meninggalkan pekerjaan kerajaan penuh waktu pada Maret tahun lalu. Mereka kini tidak akan lagi mempertahankan perlindungan mereka seperti keterlibatan kerajaan mereka dengan banyak badan amal Inggris.

"Duke dan Duchess of Sussex telah mengkonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga Kerajaan yang bekerja," kata pernyataan Istana Buckingham.

Melanjutkan pernyataan, "Setelah percakapan dengan Duke, Ratu telah menulis konfirmasi bahwa dalam menjauh dari pekerjaan Keluarga Kerajaan tidak mungkin untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang datang dengan kehidupan pelayanan publik."


Lebih lanjut, Pangeran Harry yang kini berusia 36, akan kehilangan pengangkatan militer kehormatannya, yang selanjutnya akan didistribusikan kembali di antara anggota keluarga Kerajaan yang bekerja. Perwalian dan perlindungan lain yang akan dikembalikan kepada Ratu Elizabeth termasuk Perwalian Persemakmuran Ratu, Persatuan Sepak Bola Rugby, Liga Sepak Bola Rugbi, Teater Nasional Kerajaan, dan Asosiasi Universitas Persemakmuran.

Meskipun Pangeran Harry dan Meghan tidak lagi menggunakan gelar Yang Mulia, mereka akan mempertahankannya bersama dengan gelar Duke dan Duchess of Sussex mereka. "Sementara semua sedih dengan keputusan mereka, Duke dan Duchess tetap menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," kata pengumuman Istana Buckingham.

Dalam pernyataan mereka sendiri tentang berita tersebut, kantor Pangeran Harry dan Meghan mengatakan bahwa pasangan itu tetap berkomitmen pada tugas dan layanan mereka ke Inggris dan di seluruh dunia. Mereka juga telah menawarkan dukungan berkelanjutan mereka kepada organisasi yang mereka wakili terlepas dari peran resminya.

"Kita semua bisa menjalani kehidupan pelayanan. Pelayanan itu universal," bunyi pernyataan itu.

Menjelang pengumuman, sumber istana mengatakan kepada PEOPLE bahwa tantangan untuk mempertahankan peran kerajaan berasal dari hubungan komersial pasangan itu dengan perusahaan seperti Netflix dan Spotify. Kemitraan ini lah yang telah membantu mereka menjadi mandiri secara finansial.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts