Gempita Putri Gisella Anastasia Ikutan Parno Bencana Alam Sampai Mimpi Buruk
Instagram/gisel_la
Selebriti

Ketika anak kecil merekam suatu peristiwa buruk, ingatan tersebut akan selalu terngiang dalam kepalanya, begitu juga yang terjadi dengan Gempita Nora Marten.

WowKeren - Edukasi bencana alam memang bagus bila disampaikan pada anak-anak semenjak dini. Namun tak menutup kemungkinan bila sang anak justru merekamnya dengan ingatan yang negatif. Maksudnya, anak justru menangkap bencana alam adalah suatu hal yang mengerikan sehingga mereka terus saja merasa ketakutan. Mungkin begitu pula yang terjadi pada Gempita Nora Marten, putri semata wayang Gisella Anastasia dan Gading Marten.

Belum lama ini, Gisel membagikan sebuah video yang memperlihatkan ekspresi Gempi saat menaiki kapal kecil. Bocah 6 tahun itu justru terlihat berbeda dari liburan-liburannya yang lainnya. Gempi sendiri dikenal sebagai anak yang pemberani dan selalu ceria.

Namun pada kesempatan itu, Gempi justru terlihat cemas hingga wajahnya terlihat agak pucat. Melansir dari keterangan video yang diunggah Gisel pada Senin (22/2), ternyata putri cantiknya itu baru saja mendapat edukasi bencana dari sekolahnya.

Gempi mendapat pengetahuan berbagai bencana alam. Agaknya cerita-cerita soal bencana tersebut terus terngiang di kepala Gempi. Ia bahkan sampai mimpi buruk soal gempa dan tsunami.


"Gempi nangis ketawa nangis ketawa krn ketakutan naik perahu kecil dan minta pulang," tulis Gisel dalam keterangan video yang berdurasi hampir 8 menit itu. "Tp sebenernya Gem ini nangis jg setengahnya ada drama sih🙈🙈 krn d sekolahnya lg belajar soal macam macam bencana alam, jadi dia kmrn jg smpt mimpi buruk soal gempa soal tsunami dll."

Ketakutan Gempi tak sampai disitu saja, ia bahkan sempat menangis bila mendengar suara hujan. Bocah perempuan itu rupanya takut bila rumahnya menjadi banjir karena hujan deras. "Denger hujan deres (bukan petir lo ya, hanya hujan) itu aja dia bisa ketakutan katanya kuatir banjir.🤣🤣🤣," tulis Gisel melengkapi keterangan video tersebut.

Ketika ditanya Gisel kenapa menangis saat menaiki kapal, Gempi menjawab dengan polosnya bahwa ia takut bila tsunami tiba-tiba datang. Gisel pun tak tinggal diam melihat anaknya yang terus merasa ketakutan dengan imajinasi negatif yang ada dalam pikirannya. Artis kelahiran Surabaya tersebut terus menasihati sang anak untuk tidak menaruh rasa khawatir yang berlebihan.

"Paham sih, tp mama Isel selalu kasih pengertian kl itu mmg macam2 bencana alam yg mungkin saja terjadi tapi kita gak perlu jd hidup dalam kekuatiran," pungkas pacar Wijaya Saputra itu. "Cmn bisa dipeluk dan dinasehati sekali lg kl kita ga perlu terlalu kuatir, berdoa dan berserah saja, jarang2 lg bs menikmati laut kyk gini."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts