Pangeran William Dilaporkan Marah Dan Sedih Atas Keputusan Harry, Dinilai Tak Hormati Ratu Elizabeth
Instagram/kensingtonroyal/sussexroy
Selebriti

Pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan telah membuat marah beberapa kalangan kerajaan, termasuk saudara laki-laki Harry yakni Pangeran William.

WowKeren - Istana Buckingham telah merilis pernyataannya tentang mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam tugas kerajaan. Hal ini tentunya berdampak pada gelar dan perlindungan mereka. Secara khusus, gelar militer kehormatan Duke dan Duchess of Sussex dihapus dari perlindungan resmi kerajaan mereka.

"Ratu telah menulis konfirmasi bahwa dengan mundur dari pekerjaan sebagai anggota keluarga Kerajaan tidak mungkin untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang akan datang untuk melayani publik," lanjut Istana.

Pernyataan tersebut tepat setahun setelah Harry dan Meghan memutuskan untuk keluar Istana dan mencoba hidup mandiri. Sebagai tanggapan, Harry dan Meghan merilis pernyataan singkat.

"Sebagaimana dibuktikan dengan kerja mereka selama setahun terakhir, Duke dan Duchess of Sussex tetap berkomitmen untuk tugas dan layanan mereka ke Inggris dan di seluruh dunia, dan telah menawarkan dukungan berkelanjutan mereka kepada organisasi yang mereka wakili terlepas dari peran resminya. Kami semua bisa menjalani kehidupan pelayanan. Pelayanan itu universal," kata juru bicara pasangan itu.


Pernyataan Harry dan Meghan dilaporkan membuat marah beberapa kalangan kerajaan, termasuk saudara laki-laki Harry, Pangeran William. Menurut laporan The Sunday Times, William "benar-benar sedih dan benar-benar terkejut" dengan pernyataan itu. Hal itu digambarkan sebagai sesuatu yang tak menghormati Ratu.

"Sikap Harry dan Meghan itu menghina dan tidak menghargai. Kau tak [semestinya] menjawab Ratu," kata sumber lain kepada The Sunday Times.

Menurut Page Six, William bukan satu-satunya anggota kerajaan yang marah. Dilaporkan bahwa anggota keluarga kerajaan lainnya juga "tercengang" tidak hanya oleh fakta bahwa Harry dan Meghan secara terbuka membalas pernyataan Istana, tetapi dengan nada pernyataan yang dibagikan juru bicara mereka. Setelah keluarnya kerajaan, William dikatakan telah berjuang dengan putusnya hubungannya dengan Harry.

"Begitu dia bisa mengatasi amarah tentang bagaimana hal-hal terjadi, dia ditinggalkan dengan ketidakhadiran saudaranya," seorang pembantu kerajaan menjelaskan. "Mereka telah berbagi segalanya tentang hidup mereka, kantor, yayasan, rapat bersama hampir setiap hari, dan ada banyak kesenangan di sepanjang jalan. Dia akan merindukannya selamanya."

William juga dilaporkan merasakan lebih banyak tekanan secara pribadi sekarang setelah Harry mundur dari tugas kerajaan. Seorang teman William berkata Duke of Cambridge "pasti merasakan tekanan sekarang, semuanya ada padanya. Masa depannya terlihat berbeda karena pilihan saudaranya, itu tidak mudah."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts