I.M MONSTA X Bahas Soal Album Solo 'Duality', Akui Ciptakan Lagu Gara-gara Bohongi Diri Sendiri
Twitter/OfficialMonstaX
Musik

Album debut solo I.M bertajuk 'Duality'. Dalam album solo barunya INI, I.M Mengungkapkan jiwanya agar dunia dapat melihat melalui lirik yang gelap dan emosional.

WowKeren - Salah satu member MONSTA X yakni I.M akhrinya resmi debut solo. Album debut solo rapper itu bertajuk "Duality" dengan lagu utama berjudul "God Damn". Dalam album solo barunya INI, I.M Mengungkapkan jiwanya agar dunia dapat melihat melalui lirik yang gelap dan emosional.

Meskipun kedua rapper MONSTA X telah merilis mixtape solo sebelumnya, ini adalah pertama kalinya anggota grup tersebut merilis album solo. Dalam sebuah wawancara dengan Teen Vogue, I.M menyelidiki kisah tentang Dualitas dan apa yang diwakilinya, dimulai dengan nama album.

"Jika ada perbedaan besar antara mengerjakan albumku dan mengerjakan album tim, adalah jika aku bekerja untuk tim, aku perlu mencocokkan semua warna mereka dan pandangan publik. Tapi jika aku bekerja sendiri, aku bisa melepaskan diri dengan cara yang sangat nyaman," ungkapnya.

"Karena itu hanya aku. Kata ('duality') itu sangat cocok denganku karena dualitas adalah semacam kepribadianku juga. Setiap orang memiliki banyak sisi. Kalian punya banyak darimu. Aku punya banyak diriku, entah sedih atau bahagia. Kamu memiliki banyak bagian berbeda dari dirimu sendiri," lanjut I.M.

Lagu utama dalam album bertajuk"God Damn," adalah favoritnya. Dia menganggap itu yang paling berarti dan spesial baginya dari lima lagu di album itu.


"Aku sedang membuat musik dan berbohong pada diriku sendiri, mengatakan 'kamu baik-baik saja. Kamu baik-baik saja. Sialan, kamu menyukainya'. Tapi di dalam ..." ungkap I.M tak melanjutkan kata-katanya.

Lagu-lagu lain di album mengikuti dengan nada yang sama. Eksplorasi tentang siapa dia sebagai pribadi, di mana dia berada dan ke mana dia mencoba pergi, dan semua emosi yang menyertainya. Misalnya, lagu kedua, "Howlin", adalah kontemplasi kehidupan dan bagaimana seseorang bereaksi terhadap pasang surutnya.

"Aku mengisolasi diriku sendiri ketika aku stres atau depresi. Tetapi ketika kalian sendirian, terkadang kalian tidak ingin menyendiri. Kalian ingin menyendiri tetapi pada saat yang sama, kalian ingin bersama seseorang. Itu juga dualitas," lanjut I.M berbicara tentang" Howlin'".

Lagu terakhir, "Flower-ed" menampilkan rapper itu bernyanyi dengan melodi yang lebih lambat dan sedih. Dia semakin merasa nyaman dengan keterampilan vokalnya dan akhirnya memamerkan mereka sepenuhnya pada "Duality", yang sangat menyenangkan para penggemarnya.

"Aku menyadari bahwa suaraku sangat unik. Aku tidak menyanyi pada awalnya. Tetapi banyak penggemar yang suka saat aku bernyanyi, aku saya mendapatkan kepercayaan diri yang saya butuhkan," ungkap I.M.

"Kehidupan musikku baru saja dimulai, jadi teruslah menonton. Aku punya banyak hal untuk ditunjukkan padamu. Untukmu. Ini baru permulaan," tutupnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts