Buntut Mesin Boeing 777 Terbakar di Udara, United Airlines Kandangkan Puluhan Pesawat
Instagram/speedbird5280
Dunia

Maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) United Airlines memutuskan untuk menghentikan layanan penerbangan 24 armada Boeing 777 sementara waktu usai terjadinya kerusakan mesin yang terjadi Sabtu (20/2) lalu.

WowKeren - Maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) United Airlines memutuskan untuk mengandangkan 24 armada Boeing 777 yang mereka punya untuk sementara waktu. Keputusan ini diambil usai salah satu pesawat Boeing 777 yang membawa 231 penumpang dan 10 awak pesawat dengan tujuan ke Honolulu, Hawaii, mengalami kerusakan mesin tak lama setelah lepas landas.

Dikutip dari CNBC, Senin (22/2), pengumuman ini muncul setelah Federal Aviation Administration (FAA) akan melakukan inspeksi terhadap Boeing 777. FAA akan melakukan inspeksi lanjutan terhadap Boeing 777 dengan mesin seri Pratt and Whitney PW4000. Hal tersebut perlu dilakukan setelah pesawat tersebut mengalami kegagalan mesin.

United Airlines memastikan akan melanjutkan diskusi dengan regulator AS. “Ini untuk menentukan langkah tambahan apa pun yang diperlukan untuk memastikan pesawat ini memenuhi standar keamanan ketat kami dan dapat kembali beroperasi,” demikian pernyataan United Airlines.


Sebelumnya, FAA Steve Dickson mengatakan instruksi tersebut mencakup pesawat Boeing 777 yang dilengkapi dengan mesin Pratt and Whitney PW4000 tertentu. “Kemungkinan akan berarti bahwa beberapa pesawat akan dihapus dari layanan,” kata Dickson dilansir dari Reuters, Senin (22/2).

Sebelumnya, FAA Steve Dickson mengatakan instruksi tersebut mencakup pesawat Boeing 777 yang dilengkapi dengan mesin Pratt and Whitney PW4000 tertentu. “Kemungkinan akan berarti bahwa beberapa pesawat akan dihapus dari layanan,” kata Dickson

Saat ini, United Airlines merupakan satu-satunya operator penerbangan di Amerika Serikat (AS) yang mengoperasikan Boeing 777 dengan jenis mesin PW4000.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait