Amanda Manopo Drop Usai Terima Ancaman Ini, Sang Ibu Siap Lapor Polisi
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ibu Amanda Manopo sigap memanggil kuasa hukum begitu putrinya sejumlah menerima teror, termasuk ancaman pembunuhan yang meresahkan. Begini kondisi Amanda saat ini.

WowKeren - Amanda Manopo memberikan pengakuan mengejutkan telah mendapatkan ancaman di media sosialnya. Ancaman itu diakui membuat dirinya merasakan ketakutan dan kecemasan yang berlebihan.

Melihat kondisi Amanda, ibunya, Henny langsung sigap memanggil kuasa hukum. Ia menjelaskan kondisi putrinya saat ini sudah drop akibat ancaman-ancaman yang diberikan melalui media sosial.

Henny mengaku takut Amanda mengalami kejadian yang sama seperti Via Vallen, dimana mobilnya sampai terbakar. Apalagi, ancaman yang diberikan sudah sampai ancaman pembunuhan. Karena itu, Henny mengancam akan membawa kasus ini kepolisian jika terjadi lagi.

”Kami melihat ibu Henny juga melihat manager juga melihat banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar,” kata pengacara Amanda, Razman saat ditemui WowKeren di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin (22/1). “Di sini dia (postingan) menulis pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah.”

”Ini kita lihat (ga jelas namanya) ada 986 tayangan dan ini banyak komen ini sudah diamati, per hari ini kami amati juga,” sambungnya. “Hal-hal yang seperti ini kita amati postingannya kalau sekali dua kali terus berarti ada niat jahat kita harus telusuri. Kalau itu kita anggap akan mengganggu kenyamanan Amanda tentu akan ada tindakan hukum.”


Sejauh ini, Henny menyebut kekasih Billy Syahputra itu masih berusaha memaafkan pelaku. Walau begitu, ancaman ini dinilai sangat mengganggu kehidupannya sehingga sebagai ibu, Henny yang maju memberikan perlindungan.

”Poin yang kedua terkait dengan fitnah pencemaran dan lain-lain kalau itu terjadi akan kami ambil tindakan hukum,” tegas Henny. “Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu.”

”Pada prinsipnya kami juga tidak nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram,” sambungnya. “Dia kan bekerja dia pemain. Saya berharap kedepannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia. Karena orang luar kan nggak tahu, yang tahu keluarga anak kita gimana. Saya juga sebagai orang tua mau anak saya yang baik.”

Hal serupa diungkapkan manajer Amanda, Richo. Ia menyayangkan adanya kejadian ini yang sangat mengganggu kehidupan Amanda. Karena itu, ia berpesan kepada netizen agar menggunakan sosial media dengan bijak.

”Dengan komentar netizen yang buat Amanda jadi drop itu sangat disayangkan karena sangat mengganggu,” ungkap Richo. “Kasihan, Manda lagi berkarya jadi kalau ada statement yang nggak benar sangat mengganggu buat Manda. Buat netizen pergunakanlah sosmed yang bijak yang baik yang mendidik.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts