Sunwoo The Boyz Dituduh Lakukan Kekerasan Fisik dan Seksual Saat Sekolah, Agensi Buka Suara
News1
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Di tengah maraknya isu bullying artis Korea Selatan, nama Sunwoo The Boyz ikut terseret. Ia dituduh telah melakukan kekerasan secara fisik dan seksual semasa sekolah.

WowKeren - Sejumlah isu bullying tengah merebak di industri hiburan Korea Selatan. Kali ini giliran personel The Boyz, Sunwoo, yang dituduh pernah melakukan kekerasan fisik dan seksual di sekolah menengah.

Pada Senin (22/2), seorang pengguna online (A) menulis sebuah postingan yang mengatakan bahwa Sunwoo telah membuat komentar seksual dan menghina anggota keluarga lain. A mengatakan bahwa Sunwoo telah melakukan kekerasan fisik terhadap pacarnya saat berada di tahun pertama sekolah menengah. Akibat kejadian itu, pacar Sunwoo mengalami sejumlah memar di tubuhnya.

A juga menyatakan bahwa Sunwoo tertawa bersama teman-temannya ketika membuat komentar pelecehan seksual tentang seorang siswi di kelas mereka. A menulis, "Kamu tidak datang ke kelas dan kamu akan meninggalkan sekolah untuk merokok. Dan kamu sering berkumpul untuk minum alkohol dan membuat lelucon kotor yang tidak bisa kuulangi sendiri. Bukankah itu tetap kekerasan di sekolah meski kamu tidak langsung melakukan kekerasan?"

A juga menulis, "Meskipun kamu mencari semua postingan tentang kontroversi dan menghapusnya, itu tidak menghapus fakta bahwa kamu merokok di pojok sekolah, melakukan kekerasan saat pacaran, melecehkan kami secara seksual dan melakukan kekerasan seksual terhadap kami."


Setelah pengakuan tersebut mencuat, agensi The Boyz Cre.ker Entertainment merilis pernyataan resmi pada Selasa (23/2). Agensi membantah tudingan tersebut dan menyatakan tekadnya untuk melindungi sang artis dari komentar buruk. Berikut pernyataan agensi.

"Halo, ini Cre.ker Entertainment. Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mendukung The Boyz, dan kami menulis tentang tindakan hukum yang diambil terkait dengan penulisan dan penyebaran informasi palsu tentang The Boyz.

Saat ini terdapat informasi palsu yang melampaui batas terkait anggota The Boyz Sunwoo yang menyebar di berbagai komunitas online, situs portal dan media sosial. Kami memberi tahu kalian bahwa tidak benar dia melakukan tindakan yang disebutkan dalam postingan yang sekarang dihapus seperti kekerasan fisik.

Kami terus mengumpulkan informasi dan meninjau langkah-langkah hukum terkait penulisan dan penyebaran informasi palsu yang tidak berdasar secara online, penghinaan yang merupakan serangan pribadi serta postingan berbahaya. Untuk mengatasi hal ini, kami memperkuat sistem perlindungan artis dan kami akan menanggapi dengan lebih aktif komentar jahat serta mereka yang membuat dan menyebarkan rumor.

Di masa depan juga, dalam kasus penyebaran informasi palsu, kami akan mengambil langkah-langkah termasuk mengumpulkan informasi dan merespons dengan tegas agar orang-orang bertanggung jawab secara hukum. Terima kasih."

(wk/eval)

You can share this post!