Singgung Masalah Nafkah Suami, Dewi Sandra Picu Perdebatan Netizen
Instagram/dewisandra
Selebriti

Hampir 10 tahun bersama, rumah tangga Dewi Sandra dan Agus Rahman termasuk sepi dari gosip. Sebagai istri, Dewi rupanya memahami betul bagaimana kewajibanya.

WowKeren - Dewi Sandra dikenal sebagai salah satu artis multitalenta. Selain model dan penyanyi, Dewi juga merambah dunia akting. Berbagai judul film dan sinetron pun pernah dibintanginya. Peran Dewi sebagai Hana dalam sinetron "Catatan Hati Seorang Istri" bersama mendiang Ashraf Sinclair semakin melambungkan namanya.

Di balik kesuksesan kariernya, Dewi rupanya kurang beruntung dalam hal asmara. Pernikahannya dengan Surya Saputra kandas di tengah jalan pada 16 Februari 2005 lalu. Tak berselang lama, Dewi pun memutuskan menikahi Glenn Fredly. Sayang, lagi-lagi pernikahan Dewi kandas.

Hingga akhirnya Dewi menikahi pria bernama Agus Rahman pada 11 Desember 2011. Hampir 10 tahun bersama, rumah tangga Dewi dan Agus termasuk sepi dari gosip. Sebagai istri, Dewi rupanya memahami betul kewajibanya.

Saat menjadi bintang tamu dalam vlog Daniel Mananta belum lama ini, Dewi mengaku tidak akan meminta haknya kepada Agus. Termasuk meminta uang jatah bulanan. Alih-alih kepada suami, Dewi lebih mengharapkannya kepada Tuhan.

"Sebagai seorang istri gue enggak boleh menuntut hak gue. Karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang seharusnya aku dapat, saya tidak mengharapkan dari kami, tapi saya mengharapkan dari Allah," ungkap Dewi. "Contoh ya contoh. Lu punya kewajiban dong untuk ngasih uang belanja. Misalnya. Tapi ternyata suamiku enggak memberikan aku uang belanja. Apakah aku tidak melakukan kewajiban? Tidak boleh."


Dewi Sandra Singgung Naskah Suami

Instagram

"Tugas aku melakukan kewajiban. Tetep melayani, tetep ini, tetep itu, untuk hak misalnya dapet uang belanja, gue mintanya sama Allah," tambah Dewi. "Jadi misal Allah kasih. Bisa jadi enggak dari suaminya tapi haknya itu saya akan memberikan untuk kamu, hak kamu. Jadi jangan berharap sama manusia tentang hak."

Cuplikan vlog Daniel ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang ikut kagum dengan Dewi. Namun sebagian netizen lainnya mengaku tidak sependapat.

"Bicara lbh mdh d banding jd pemain nya.....jgn dulu mnjd sempurna jika blm prnh mrsakan nikmat nya seprti saudara kita d luar sana yg hdp nya jauh dr kt sempurna," komentar akun @andrag***n5159. "Beda hidup, beda laki, beda phasilan. Jgn disamain," sindir akun @gika***sg.

"Maksud mba dewi mngkin bgini karena yg akan Allaah hisab kelak itu adalah kewajiban qt yg ga qt jalani .. jadi ttp dahulukan kewajiban .. masalah hak ada Allaah yg mmberikan .. mngkin bgtu yaaaa," sahut akun @insp***ni. "Hak nya istri adalah kewajiban suami. Klo istri ga menuntut hak, suami teyep harus sadar melaksanakan kewajibannya," tambah akun @ayan***naya.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts