'Weekly Idol' Tuai Kontroversi Usai Ganti Bintang Tamu, Rain Ikut Dikritik
Facebook/1stlookofficial
TV

Program 'Weekly Idol' menuai kontroversi usai mengganti penampilan tamu ONF dengan Rain dan grup asuhannya, CIIPHER. Keputusan tersebut menuai reaksi sinis dari netizen Korea Selatan seperti berikut ini.

WowKeren - Program MBC Every1 "Weekly Idol" menuai kontroversi usai mengumumkan perubahan bintang tamu. Awalnya, Twitter resmi "Weekly Idol" menyatakan bahwa ONF akan tampil di episode mendatang mereka. Seminggu kemudian tepatnya pada Senin (22/2), tim produksi mengumumkan bahwa jadwal tayang penampilan ONF di program tersebut akan ditunda.

Meskipun penundaan siaran terkadang terjadi dalam industri hiburan, alasan penundaan episode ONF memicu kemarahan netizen Korea. Kenapa? Karena tim produksi akan menampilkan Rain dan grup asuhannya, CIIPHER, pada 3 Maret untuk menggantikan ONF.

\'Weekly Idol\' Tuai Kontroversi Usai Ganti Bintang Tamu, Rain Ikut Dikritik

Source: Twitter

Perlu diketahui bahwa ONF saat ini berada di bawah naungan WM Entertainment, yang juga rumah bagi grup idol populer seperti Oh My Girl dan B1A4. Menurut netizen, meskipun WM Entertainment tidak sepenuhnya tidak dikenal, mereka tidak memiliki kekuasaan sebesar Rain.

Berbekal alasan itulah netizen akhirnya meyakini jika agensi Rain, RAIN Company, meminta "Weekly Idol" untuk mendahulukan penampilan grup asuhannya agar bisa promosi lebih awal. Mereka kemudian mengkritik Rain dan agensinya dengan "penyalahgunaan kekuasaan". Simak beberapa komentar netizen berikut ini:


\'Weekly Idol\' Tuai Kontroversi Usai Ganti Bintang Tamu, Rain Ikut Dikritik

Source: Theqoo

"Kapanpun hal seperti ini terjadi, aku akan bingung dan merasa kotor. Haha aku tahu bahwa industri idol didasarkan pada kekayaan orang dewasa, aku tahu itu, tapi jangan memperjelasnya," tulis seorang netter. "Jika mereka berasal dari agensi besar, apakah ini akan terjadi? Ini adalah perilaku tirani. 'Weekly Idol', jelaskan posisimu," imbuh netter yang lain.

"Aku bukan penggemar ONF, tapi ini sulit diatasi. Aku tidak ingin melihat orang-orang yang tampaknya tak bisa rukun dengan satu sama lain itu. Kita perlu memecat mereka. Itu saja, mereka mungkin akan gila," ujar netter yang lain. "Itu keterlaluan. Mereka seharusnya tampil sesuai dengan jadwal normal," sahut yang lain.

"Idolaku juga pernah melewati masa-masa ketika mereka tidak populer. Mereka mengatasi semua itu dan sekarang menjadi yang terbaik. Bagi para penggemar, jangan terlalu sedih dan terus dukung mereka sampai akhir," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "Weekly Idol" belum memberikan pernyataan lebih lanjut tentang pergantian bintang tamu tersebut. Karena itulah ada banyak penggemar yang menuntut program tersebut untuk meminta maaf kepada ONF dan penggemarnya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts