Aisha EVERGLOW Juga Ikut Dituduh Lakukan Kekerasan Sekolah, Agensi Beri Peringatan Keras
Twitter/EVERGLOW_twt
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Menyusul serangkaian kontroversi bullying di industri hiburan Korea, makin banyak korban buka suara. Tuduhan bullying sekolah baru telah diajukan terhadap anggota EVERGLOW, Aisha.

WowKeren - Menyusul serangkaian kontroversi bullying sekolah yang parah dan mengejutkan dari industri hiburan Korea, makin banyak sumber yang mengaku sebagai korban bullying sejumlah artis buka suara. Tuduhan bullying sekolah baru telah diajukan terhadap anggota EVERGLOW, Aisha.

Pada kemarin, Senin (22/2) Februari, sebuah postingan berjudul "Anggota Idol yang lahir tahun '00 yang dulunya adalah pengganggu sekolah" tersebar di web. Postingan itu mengekspos seseorang yang disebut sebagai A sebagi seorang perundung di masa sekolah. Menurut keterangan pelapor, sosok A kini sedang berpromosi sebagai idol dengan imej yang berbeda.

"Aku mengekspos idola wanita A yang pernah menjadi pengganggu sekolah di masa sekolah menengahnya. Baru-baru ini aku mengetahui A dengan senang hati berpromosi sebagai grup sementara aku masih menderita rumor yang dia buat dan bullying yang dia lakukan saat itu. A menggunakan imej yang berbeda untuk memulai debutnya. Dulu aku mengira dia hanya gadis cantik dan populer di sekolah sampai aku menjadi korbannya," ungkapnya.

"Bullying A dimulai setelah aku menjalin hubungan dengan salah satu teman prianya. A mulai melecehkanku dengan mengatakan hal-hal seksual seperti 'Seberapa jauh kamu pergi dengannya', 'Apakah kamu sudah tidur dengannya', 'Aku bisa mencium bau X dari sini', 'Pria malang jatuh cinta pada perawan' dll. Aku tidak bisa menulis semuanya tapi dia terus menerus menggangguku," lanjutnya.

Aisha EVERGLOW Juga Ikut Dituduh Lakukan Kekerasan Sekolah, Agensi Beri Peringatan Keras

Allkpop


Penulis memposting gambar yang membuktikan bahwa dia adalah kelas 2016 di sekolah menengah yang sama tempat Aisha lulus. Poster asli mengklaim bahwa intimidasi Aisha tidak berhenti pada pelecehan verbal.

"Suatu saat di bulan September hingga Oktober, A mencengkeram leherku dan berseru 'Dia ingin tidur denganmu!', melemparku keluar jendela ke pacar saya saat itu dan semua orang yang ada di taman bermain. Setelah itu rumor tentangku menyebar, yang masih menggangguku setelah lulus sekolah menengah. Aku mengalami kesulitan karena ada banyak anak laki-laki yang akan mendekatiku dengan aneh cara karena rumor seperti itu," pengakuannya.

Yuehua Entertainment selaku agensi yang menaungi EVERGLOW akhirnya menanggapi tuduhan ini. Mereka mengkonfirmasi detilnya dengan Aisha, dan memastikan bahwa tuduhan itu tidak benar sama sekali. Agensi bahkan mengungkapkan sang pelapor hingga kini belum ditemukan dan berniat menindak tegas hal ini.

"Kami bahkan tidak bisa menemukan siapa penuduhnya. Hentikan pelaporan spekulatif tanpa pandang bulu dan penyebaran informasi palsu yang belum dikonfirmasi atau diverifikasi keakuratannya. Jika ini terus berlanjut, kami akan mengambil tindakan tegas untuk melindungi artis kami," bunyi pernyataan Yuehua Entertainment.

Kasus Aisha hanyalah salah satu dari banyak kasus yang terjadi selama beberapa hari terakhir. Mayoritas kasus telah dibantah, entah itu oleh teman sekelas lain, agensi artis, atau bahkan penuduh itu sendiri.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts