Serial 'Emily in Paris' Gunakan Cara Tak Biasa Untuk Masuk Nominasi Golden Globe Awards 2021?
Instagram/emilyinparis
Film

Serial Netflix 'Emily in Paris' berhasil mendapatkan nominasi bergengsi tahunan Golden Globe Awards 2021. Beberapa sumber mengungkapkan sejumlah fakta mengejutkan ini.

WowKeren - Baru-baru ini serial Netflix "Emily in Paris" diketahui berhasil masuk nominasi tahunan Golden Globe Awards 2021 ke-78. Kabar tersebut sempat membuat dunia perfilman dunia terkejut. Mereka tak menyangka jika serial drama ini akan berhasil mendapatkan nominasi penghargaan bergengsi itu.

Namun baru saja terdengar kabar jika tim juri nominasi Golden Globe Awards kemungkinan berpengaruh dalam hasil tersebut. Dilansir dari Us Magazine, The Los Angeles Times menyebut jika lebih dari 30 anggota Hollywood Foreign Press Association diterbangkan langsung ke Prancis untuk meninjau lokasi pembuatan serial "Emily in Paris". Serial ini sendiri diproduseri oleh Derren Star pada 2019 lalu dan berhasil tayang perdana di Netflix pada Oktober 2020 lalu.

Paramount Network melaporkan jika tim peninjau itu telah diberlakukan bak raja dan ratu. Mereka telah menginap dua hari di hotel Paninsula Paris yang diketahui memiliki fasilitas bintang 5. Harga kamarnya berkisar 1.400 dolar atau setara dengan Rp 20 juta per malam.


Anggota HFPA itu diketahui juga berkesempatan melaksanakan rapat yang lokasi venue-nya tak sembarangan. Mereka berhasil melangsungkan pertemuan dan makan siang di tempat bersejarah dan sangat private yakni Musée des Arts Forains.

"Mereka memperlakukan kami seperti raja dan ratu," ujar salah satu anggota HFPA yang berpartisipasi dalam perjalanan pers tersebut. Sejumlah anggota non-HFPA dan kritikus serta personel media lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, aturan HFPA diketahui melarang anggotanya menerima hadiah atau fasilitas yang bernilai lebih dari 125 dolar dari produser atau pihak yang sedang ditinjau. Namun pihak produksi "Emily in Paris" mengaku jika mereka tidak menerbangkan anggota HFPA ke Paris. Mereka mengatakan jika tarif perjalanan rombongan anggota HFPA mengikuti aturan yang sudah ada. Bahkan anggota HFPA diberi makan siang dan sarapan bergaya prasmanan.

Sehingga publik berpendapat jika keputusan dari anggota HFPA berpengaruh dalam nominasi Golden Globe Awards itu. Pemeran utama wanita Lily Collins diketahui juga mendapatkan nominasi aktris terbaik dalam serial televisi ber-genre komedi dan romantis. Serial "Emily in Paris" sendiri juga berhasil mendapatkan nominasi Golden Globe Award 2021 untuk kategori Serial Musikal dan Komedi Terbaik.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts