SHINee Sebut aespa dan EXO Junior Paling Diantisipasi, Beri Saran Bijak Ini
Selebriti

SHINee kembali dengan album baru setelah dua tahun vakum. Grup veteran SM Entertainment ini memiliki beberapa pujian serta saran untuk aespa dan EXO sebagai senior mereka.

WowKeren - SHINee kembali dengan album baru bertajuk "Don't Call Me" setelah dua tahun vakum. Grup veteran SM Entertainment ini memiliki beberapa pujian serta saran untuk aespa dan EXO sebagai senior mereka.

Ketika SHINee memulai debutnya dengan "Replay" pada 2008, industri K-Pop berada di tempat yang jauh berbeda. Setelah tiga belas tahun membuat musik berkualitas, mengatasi tantangan, dan memecahkan rekor, mereka masih kuat.

Dalam wawancara bersama Rolling Stone untuk membicarakan tentang comeback, mereka ditanya apakah ada grup junior yang menarik perhatian mereka. Key memilih rekan satu labelnya aespa, girl grup terbaru SM Entertainment. Rookie generasi ke-4 ini telah membuat gelombang sejak debut pada November 2020 dengan "Black Mamba".

Taemin tertarik untuk melihat bagaimana konsep AI aespa akan terungkap. "Mereka dari label kami, tapi aku penasaran untuk melihat bagaimana konsep aespa dimainkan. Berkomunikasi dengan penggemar melalui musik bisa menjadi hal yang sangat emosional, jadi saya tertarik untuk melihat cara kerjanya dengan karakter virtual aespa AI," ujarnya.


Key juga menyebut rekan agensinya yang lain, EXO, yang telah menjadi salah satu grup K-Pop generasi ke-3 yang paling sukses. EXO memulai debutnya pada 2012 dengan single digital "MAMA".

"Meskipun mereka belum tentu grup junior baru, aku menantikan EXO dan apa yang mereka buat setelah semua member menyelesaikan wajib militer mereka," tutur pemilik nama Kim Kibum itu.

Sebagai salah satu dari sedikit grup aktif yang tersisa dari generasi kedua K-Pop, Rolling Stone bertanya apakah SHINee punya saran untuk junior mereka. Bagi Key, waktu dan pengalaman hidup adalah segalanya.

"Sejujurnya, ada banyak waktu ketika kami merasa seperti hampir tidak bisa bertahan hidup. Daripada hanya melewati kesulitan, aku benar-benar berpikir dibutuhkan sekitar 10 tahun bagi seseorang untuk dapat memperluas perspektif mereka. Satu-satunya cara untuk membuatnya pilihan bijak yang dapat dibuat oleh seseorang dengan pengalaman bertahun-tahun adalah memiliki pengalaman bertahun-tahun," ujarnya.

"Jadi hanya bertahan selama sepuluh tahun?" sahut Taemin sambil tertawa. "Dengan serius, kupikir sangat penting untuk berbicara satu sama lain dan bertengkar serta mencari tahu apa yang menyebabkan masalah sejak dini. Banyak berkomunikasi itu penting," lanjutnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait