Padi Reborn Rilis Ulang Lagu Non Komersil, Ungkap Rasa Bangga
Instagram/padiband
Musik

Padi Reborn mengumumkan perilisan ulang sebuah lagu non komersil yang berjudul 'Kagama Bhakti'. Para anggota Padi pun terlihat mengungkapkan rasa senang dan antusiasme mereka.

WowKeren - Pada tahun 2020 lalu, Padi Reborn baru saja merilis lagu non komersil "Ingat Pesan Ibu" dalam rangka kampanye edukasi lawan Covid-19. Kali ini, Padi kembali hadir dengan satu lagi karya lagu non komersil berjudul "Kagama Bhakti".

"Kagama Bhakti" sendiri merupakan lagu mars alumni Universitas Gadjah Mada (UGM). Kagama sendiri adalah singkatan dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada. Ternyata ada alasan sendiri kenapa Padi Reborn menjatuhkan pilihan untuk merilis ulang lagu "Kagama Bhakti".

Setelah terakhir merilis lagu Ingat Pesan Ibu sebagai kampanye edukasi melawan virus Covid-19, Padi Reborn kembali hadir dengan single baru. Kali ini, mereka merilis lagu non komersil lagi. Lagu yang dipilih Piyu Padi dan kawan-kawan adalah Kagama Bhakti. Lagu tersebut adalah mars alumni Universitas Gadjah Mada.

Menurut Padi, Kagama Bhakti dipilih karena mengandung makna yang dalam dan nilai positif. Hal itu disampaikan dalam siaran pers pada Selasa (23/2)


"Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Padi Reborn diperkenankan untuk membawakan ulang lagu yang sangat bagus ini. Dengan notasi dan liriknya, lagu ini seakan bisa membius pendengar untuk terhanyut dalam keindahan Indonesia. Kami mencoba memberikan sedikit sentuhan musik khas Padi Reborn untuk memperkuat pesan-pesannya," ucap Fadly Padi, sang vokalis.

Sementara itu, Piyu merasa tidak ada masalah jika bandnya merilis karya non komersil terus-terusan. Ia bahkan menyambut baik hal itu selama berisi makna positif. "Terbuka bagi siapapun untuk bekerja sama, sepanjang tujuannya berkontribusi positif bagi bangsa," terang sang gitaris.

"Semoga keterlibatan Padi Reborn bisa membantu agar lagu ini semakin dikenal luas dan menginspirasi banyak orang untuk semakin mencintai dan menjaga Indonesia," sambung Yoyo Padi selaku drummer.

Lagu tersebut ternyata juga sudah didengarkan oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Kebetulan beliau adalah Ketua Umum Kagama.

"Mewakili Kagama, saya menyampaikan terima kasih kepada Padi Reborn yang sudah berkenan menyanyikan dan memproduksi ulang lagu Kagama Bhakti. Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali. Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Mas Piyu, Mas Rindra, Mas Ari, dan Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya sebatas bagi alumni UGM saja," pungkas Ganjar.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru