Kate Winslet Buka-bukaan Terhadap Pandangan Publik Pada Tubuhnya Sejak Bintangi 'Titanic'
Instagram/kate.winslet.official
Selebriti

Kate Winslet berbicara tentang pengawasan publik yang terus menerus terhadap tubuhnya di awal karirnya. Ia bahkan menyebut pengalaman itu 'mengerikan dan sangat menjengkelkan'.

WowKeren - Kate Winslet berbicara tentang pengawasan publik yang terus menerus terhadap tubuhnya di awal karirnya. Ia bahkan menyebut pengalaman itu "mengerikan dan sangat menjengkelkan".

Dalam sebuah wawancara dengan Guardian pada hari Minggu (21/2), aktris yang sekarang berusia 45 tahun itu merefleksikan perhatian media yang dia terima setelah perannya yang luar biasa di "Titanic". Seperti yang diketahui, film itulah yang membuatnya menjadi bintang di usia 22 tahun.

Pewawancara membahas kembali soal "lelucon" dari mendiang komedian Joan Rivers, yang menyarankan jika Winslet dinominasikan untuk Academy Award karena perannya di "Titanic". Bukan tanpa alasan, komedian itu bergurau bahwa berat badan Winslet lah alasan mengapa kapal tenggelam.

"Di usia dua puluhan, orang-orang akan sering membicarakan berat badanku," kata Winslet. "Aku akan dipanggil untuk dikomentari fisikku. Lalu aku mendapat label ini sebagai pemberani dan blak-blakan. Tidak, aku hanya membela diri."

Dia kemudian juga menyebut beberapa perlakuannya "mengejutkan", "menggelikan", dan "sangat kejam" dari jurnalis tabloid. Ia mengakui bahwa kritik yang ia dapatkan itu sangat menjengkelkan untuk dibaca.

"Aku masih mencari tahu siapa sebenarnya aku!" Kata Winslet. "Mereka akan mengomentari ukuranku, mereka akan memperkirakan beratku, mereka akan mencetak diet yang seharusnya aku jalani. Sangat kritis dan mengerikan dan sangat menjengkelkan untuk dibaca."


Kate Winslet juga menambahkan bahwa meskipun hal-hal yang bersyukur telah membaik untuk wanita muda dalam beberapa tahun terakhir, komentar terus menerus pada tubuhnya "merusak kepercayaan dirinya". Ia bahkan sempat tak ingin pergi ke Hollywood untuk berkarir karena takut akan menerima kritik yang sama.

"Aku tidak ingin pergi ke Hollywood," jelas Winslet. "Karena aku ingat pernah berpikir, 'Tuhan, jika ini yang mereka katakan kepadaku di Inggris, lalu apa yang akan terjadi ketika aku sampai di sana (Hollywood)?'"

"Itu merusak kesan kalian yang berkembang tentang apa yang indah, kalian tahu? Aku merasa sangat sendirian. Untuk alasan sederhana bahwa tidak ada yang benar-benar dapat mempersiapkan kalian untuk itu," jelasnya.

Dalam sebuah wawancara di podcast WTF Marc Maron bulan lalu, Winslet membuka lebih jauh tentang pengawasan yang dia hadapi di media. Ia mengakui bahwa dia merasa "diganggu".

"(Setelah 'Titanic' keluar), aku langsung beralih ke mode perlindungan diri," kata Winslet di podcast. "Rasanya seperti siang dan malam dari satu hari ke hari berikutnya. Aku menjadi sasaran banyak pemeriksaan fisik pribadi, aku banyak dikritik, dan pers Inggris sangat tidak baik kepadaku," jelasnya.

"Aku ingat pernah berpikir, Ini mengerikan, dan aku berharap itu berlalu," lanjutnya. "Memang berhasil, tapi itu membuatku sadar bahwa, jika memang itu yang terkenal, aku belum siap menjadi terkenal."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait