Dulu Member Girl Grup, Kim Chung Ha Buka-bukaan Soal Susahnya Jadi Solois
Twitter/CHUNGHA_MNHent
Musik

Kim Chung Ha saat ini dikenal sebagai salah satu idola K-Pop paling sukses. Terlepas dari kesuksesannya yang luar biasa, Chung Ha mengungkapkan bahwa menjadi solois bisa jadi sangat sulit.

WowKeren - Kim Chung Ha saat ini dikenal sebagai salah satu idola K-Pop paling sukses. Terlepas dari kesuksesannya yang luar biasa, Chung Ha mengungkapkan kepada majalah W Korea bahwa menjadi solois bisa jadi sangat sulit.

Kesulitan Chung Ha ini bukan tanpa alasan. Penyanyi kelahiran 1995 ini awalnya debut dengan girl grup IOI, namun kini ia harus berpromosi sendiri sebagai solois. Ia pun mengungkapkan bagaimana dia memandang dirinya sebagai seorang idola.

"Untuk penghibur, penting untuk memiliki sedikit rasa percaya diri dan menganggap diri mereka keren. Bagaimana menurutmu, Chung Ha?" tanya pewawancara. "Aku tidak yakin. Melihat diriku sendiri membuat saya ngeri," jawabnya.


"Ketika aku mendengar laguku sendiri di suatu tempat, aku terkesiap, dan memantau diri sendiri adalah salah satu hal tersulit. Aku tidak terlibat dalam media sosial, dan aku tidak melihat di profil orang lain juga. Karena aku juga tidak membaca artikel berita, aku hanya mencari tahu tentang apa yang terjadi melalui teman. Dalam profesi ini, aku seharusnya menjadi tertarik, tetapi minatku sebenarnya semakin memudar," lanjut Chung Ha.

Hal ini mengarahkan pewawancara ke arah Chung Ha sebagai solois yang dia jawab bahwa dia masih belum terbiasa menjadi idola solo. "Aku masih mencoba membiasakan diri terbang sendiri," ungkapnya.

Pewawancara itu kemudian terkejut mendengar Chung Ha masih belum terbiasa menjadi solois bahkan setelah 4 tahun. Chung Ha menjelaskan bahwa setelah promosi dia masih sedikit kesulitan. Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa dia baru-baru ini mengalami kesulitan setelah dia tertular COVID-19.

"Aku mencoba membiasakan diri, tetapi akhirnya aku mengakhiri promosinya. Dan kali ini, aku benar-benar berpikir saya akan menguasainya, tetapi aku tertular COVID-19. Semakin lama aku tinggal jauh dari pertunjukan, semakin aku merasa seperti, 'Aku bahkan tidak ingat bagaimana rasanya berada di atas panggung lagi'. Dan itu membuatku gugup pada saat itu." lanjut Chung Ha.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts