Oki Setiana Dewi Ungkap Bahagia Sang Bayi Sudah Lepas Selang Setelah Fisioterapi
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi baru saja membagikan cerita bahagianya lantaran anak bayinya, Sulaiman Ali Abdullah, yang berusia 3 bulan semakin menunjukkan kesembuhan dari sakitnya.

WowKeren - Baru-baru ini kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi mengungkapkan kebahagiaannya di laman Instagram pribadinya. Hal tersebut lantaran sang anak yang bernama Sulaiman Ali Abdullah telah diputuskan oleh dokter dapat melepas selang atau sonde yang selama ini menempel pada tubuh kecilnya.

Oki lantas menjelaskan mengapa Sulaiman selalu memakai selang atau sonde. Hal itu lantaran banyaknya pertanyaan mengenai selang Sulaiman tersebut.

"Banyak yang bertanya @sulaimanaliabdullah kenapa pakai selang/ sonde," tulis Oki pada Selasa (23/2). "Sonde berfungsi untuk mengalirkan ASI langsung ke lambungnya, sahabat."

Oki lantas menjelaskan mengapa Sulaiman diharuskan untuk memakai selang. Oki menyebut jika Sulaiman memiliki sedikit gangguan yang disebut laringomalasia dimana ASI dari mulut dapat masuk dan mengganggu jalan pernapasan.

Oki menambahkan jika Sulaiman juga mengidap hipotonia atau otot lemah. Gangguan itu membuat Sulaiman tak bisa menangis atau meminum susu dengan kuat.


"Sulaiman memiliki laringomalasia yang membuat ASI yang masuk melalui mulut bisa 'nyasar' ke jalan nafas," jelas Oki. "Sulaiman juga memiliki hipotonia ( otot lemah) yang membuatnya belum kuat untuk mengeyot, juga menangis dan tentu saja dalam gerakan tubuh lainnya."

Dengan adanya fisioterapi yang rutin dilakukan oleh Sulaiman, akhirnya bayi mungil itu perlahan mulai menunjukkan kemajuan. Oki pun mengungkapkan rasa bahagianya lantaran Sulaiman sudah diperbolehkan untuk melepas selang di usianya yang ke-3 bulan.

"Alhamdulillah, dengan fisioterapi yg dilakukan selama ini, Sulaiman perlahan-lahan menunjukkan kemajuan," ungkap Oki. "Hari ini saya bahagia sekali, karena Sulaiman sudah boleh melepas selangnya di usia yg ke 3 bulan ini."

Kendati sudah diperbolehkan melepas selang, Sulaiman masih harus melakukan beberapa terapi lagi agar otot-ototnya lebih kuat. Cerita Oki lebih lanjut mengenai Sulaiman itu dapat ditonton langsung melalui channel YouTube Oki Setiana Dewi.

"Sulaiman masih akan terus melakukan terapi supaya ototnya lebih kuat," pungkas Oki. "Cerita lengkap Sulaiman bisa dilihat di youtube Oki Setiana Dewi ya sahabat... #masyaallahtabarakallah."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts