Tersangkut Isu Bullying Sekolah, Wajah Soojin (G)I-DLE di Gerai Kosmetik Ditutupi
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Foto yang beredar di komunitas online menunjukkan poster Soojin di gerai kosmetik Olive Young ditutupi brosur lain. Soojin baru saja ditunjuk menjadi model merek kosmetik PeriPera.

WowKeren - Soojin (G)I-DLE beberapa hari ini terlibat dalam kontroversi bullying sekolah. Akibat kontroversi, poster iklan kosmetiknya di beberapa gerai telah dihapus atau diturunkan.

Pada 23 Februari, foto yang diposting di komunitas online menunjukkan poster Soojin di gerai kosmetik Olive Young ditutupi brosur lain. Soojin baru saja ditunjuk menjadi model merek kosmetik PeriPera.

Tersangkut Isu Bullying Sekolah, Poster Soojin (G)I-DLE di Gerai Kosmetik Ditutupi

Source: Allkpop

Ini memicu dugaan bahwa Olive Young dan PeriPera menangani situasi dengan sangat cepat. Namun terungkap bahwa kantor pusat keduanya tidak meminta poster Soojin untuk ditutupi, tapi beberapa toko cabang melakukannya atas inisiatif sendiri.


Seorang pihak berwenang dari Olive Young menyatakan, "Kami telah memeriksa bahwa poster itu hanya di beberapa cabang toko Olive Young yang ditutup. Toko-toko lain masih memasang poster."

PeriPera mengumumkan bahwa Soojin terpilih menjadi model merek melalui media sosial pada 19 Februari, tepat sebelum kontroversi tentang bullying di sekolah muncul. Setelah mengumumkan model baru, mereka telah bekerja untuk mengganti poster dari Naeun APRIL menjadi Soojin.

Namun pada 20 Februari, seorang netizen membuat postingan yang mengklaim bahwa Soojin telah menindas adik perempuannya selama sekolah. Karena perusahaan dan agensi biasanya menentukan ketentuan yang terkait dengan "menjaga imej", perhatian dikumpulkan apakah akan ada perubahan kontrak.

Menurut salah satu sumber industri, "Perusahaan dapat menetapkan persyaratan terkait pemutusan kontrak atau kompensasi atas kerusakan jika imej merek memburuk. Mereka dapat mencantumkan persyaratan seperti terlibat dalam skandal akademis, obat-obatan, atau minuman keras." Sumber lain mengatakan, "Mengenai pembatalan kontrak, mengonfirmasi fakta di balik kontroversi lebih penting dari apa pun."

Sementara itu, Soojin membantah semua tuduhan bullying di sekolah. Agensi Soojin telah menyatakan, "Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum yang tegas." Soojin juga telah membuat pernyataan tentang kontroversi tersebut dan membantah terlibat dalam perundungan di sekolah.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts