Gus Miftah Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Video Ceramah Pendosa Dihiasi Foto Nissa Sabyan
Instagram/gusmiftah/nissa_sabyan
Selebriti
Isu Nissa Sabyan Jadi Orang Ketiga

Gus Miftah meminta netter tak salah sangka atas keputusannya tetap mengunggah video TikTok ceramah dirinya digabung kolase foto Nissa Sabyan. Gus Miftah justru membeberkan kalau pembuat video itu bukan dirinya.

WowKeren - Isu Nissa Sabyan sebagai pelakor sukses mengejutkan publik. Sejumlah pihak juga ikut membahas soal rumor perselingkuhan Nissa dengan keyboardis band Sabyan Gambus, Ayus Sabyan.

Tak terkecuali Gus Miftah yang mengklarifikasi soal video dakwah dirinya tentang pendosa. Gus Miftah menegaskan kalau video dakwah yang viral di TikTok dan menampilkan foto-foto Nissa itu bukan dibuat oleh dirinya.

"STOP GHIBAH!!! STOP GHIBAH!!! STOP GHIBAH!!!," demikian caption di postingan Instagramnya. "Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tahukah engkau apa itu ghibah?” Mereka menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu.” Ia berkata, “Engkau menyebutkan kejelekan saudaramu yang ia tidak suka untuk didengarkan orang lain.” Beliau ditanya, “Bagaimana jika yang disebutkan sesuai kenyataan?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Jika sesuai kenyataan berarti engkau telah mengghibahnya. Jika tidak sesuai, berarti engkau telah memfitnahnya.” (HR. Muslim no. 2589)."


"Note: video editan, nggak tahu yang edit siapa, suara kajian saya dipas paskan dengan gambar," lanjut Gus Miftah. "Saya post, karena video ini sudah banyak di post banyak akun, supaya orang tahu bahwa yg bikin video ini bukan saya. Kita ambil sisi baik nya saja dengan stop ghibah kepada siapapun!!!"

Sebelumnya, viral video TikTok dengan dakwah dari Gus Miftah. Rupanya oknum sempat menggabungkan kolase foto Nissa Sabyan, Ayus dan personil Sabyan Gambus lainnya dengan audio dakwah Gus Miftah.

"Jangan pernah menghina pendosa. Seolah-olah kita tidak pernah berbuat dosa. Sering kali kita merasa sok suci, padahal Allah mengingatkan kepada kita, 'Jangan sok suci, bro' kenapa? Karena Dia (Allah) paling tahu siapa di antara kalian yang berTaqwa," demikian suara Gus Miftah di video TikTok tersebut. "Surga akan dihuni oleh orang yang bertobat bikan orang sok suci namun akhirnya tersesat."

Sejumlah netter sempat tak terima dan memprotes Gus Miftah. "Maaf Gus..mau tanya..kenapa nasehat2 ini dikasih foto2 tentang sabyan...maksudnya apa ya Gus?" tanya netizen. "Anda nulis "Jangan Menghina Pendosa" tapi background visual e iku foto Nissa sabyan. Secara semiotik Anda sudah ngecap Nissa sabyan sebagai pendosa," tutur netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts