TXT Jadi Artis Korea Kedua Yang Memiliki Album Jepang Di Chart Billboard 200
Twitter/TXT_bighit_jp
Musik

TXT diketahui juga memiliki banyak fans di Jepang. Album Jepang baru boy grup besutan Big Hit Entertainment itu, 'Still Dreaming' dilaporkan telah memasuki chart Billboard 200.

WowKeren - Selain menuai kepopuleran di Korea Selatan, boy grup rookie besutan Big Hit Entertainment, TXT juga memiliki banyak fans di Jepang. Album Jepang baru TXT, "Still Dreaming" dilaporkan telah memasuki chart Billboard 200.

Grup ini merilis album Jepang lengkap pertama mereka pada tanggal 20 Januari. Pada 22 Februari, akun Twitter resmi Billboard Charts mengumumkan bahwa TXT "Still Dreaming" memulai debutnya di Billboard 200 di No. 173 untuk minggu ini.

Billboard 200 memberi peringkat 200 album paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan banyak variabel berbeda yang menggambarkan popularitas mereka. Hal ini membuat prestasi ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi TXT.

Ini bukan pertama kalinya bagi mereka. TXT sebelumnya menduduki peringkat pertama dengan mini-album Korea mereka "The Dream Chapter: STAR", yang mendarat di No. 140 pada Maret 2019.


Itu adalah album debut dengan charting tertinggi oleh artis pria K-Pop mana pun dalam sejarah. Pada November 2020, mini-album Korea ketiga mereka "Minisode1: Blue Hour" juga menempati posisi No. 25.

Namun, ini adalah pertama kalinya grup Korea generasi ke-4 memiliki album Jepang di tangga lagu. Juga, hanya untuk kedua kalinya album Jepang artis Korea berada di tangga lagu secara umum. BTS (Bangtan Boys) menjadi boy grup yang pertama.

Album Jepang "Still Dreaming" sendiri akan diketahui berisi 10 lagu. Dari 10 lagu album, enam lagu akan menjadi versi Jepang dari lagu Korea hit mereka, seperti "Can't You See Me?" dan salah satu rilis terbaru mereka, "Blue Hour".

Sisanya akan terdiri dari intro dan outro, "Everlasting Shine" dari anime "Black Clover". Ada juga lagu orisinal Jepang baru berjudul "Force", yang akan dibintangi sebagai tema pembuka untuk "World Trigger Season 2".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts