Charly Van Houten Protes Namanya Jadi Casmali Parli: Ini Berbahaya!
Instagram/charly_setiaku
Selebriti

Chary Van Houten melayangkan protes usai tahu namanya diganti menjadi Muhammad Casmali Parli di sebuah situs pencarian. Charly pun menyebut bahwa tindakan itu berbahaya.

WowKeren - Lama tak muncul, Charly Van Houten mengungkapkan rasa tak sukanya pada situs pencarian di internet. Pasalnya, musisi sekaligus pentolan Setia Band itu dibuat geram karena persoalan nama. Dalam sejumlah situs, Charly disebut memiliki nama asli Muhammad Casmali Parli.

Menurut Charly, hal itu seolah memutarbalikkan fakta yang sebenarnya. "Nama asli dijadikan palsu dan nama palsu dijadikan nama asli dan itu datanya ada," ungkap Charly pada awak media di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (23/2) kemarin.

Charly tak tahu pasti siapa yang pertama kali memulai menyebar informasi bahwa nama aslinya adalah Casmali hingga akhirnya dimuat di situs Wikipedia. Padahal ayah 2 anak itu punya data kalau sejak lahir dirinya bernama Charly Van Houten.

"Nama aku tuh Muhammad Charly Van Houten, bukan Muhammad Casmali Parli. Tapi di situs-situs dibalik-balikin," jelas Charly.


Mantan vokalis ST12 ini sebenarnya sudah lama tahu kalau namanya dipalsukan. Sempat tak mau ambil pusing, hal itu ternyata berdampak buruk terhadap kehidupan keluarga besarnya hingga dianggap membahayakan. Satu hal yang cukup terasa adalah bully-an di media sosial.

"Ini berbahaya, karena kenapa? Aku kan punya anak yang harus dijaga perasaannya, aku punya ibu dan bapak yang sudah ngasih nama aku dengan penuh doa dan harapan. Dan ini bagi aku itu wajib diluruskan supaya orang tidak salah paham," paparnya.

"Aku hanya ingin klarifikasi, nggak ingin ribut. Tapi kalau ada yang nggak terima dengan pernyataan aku, ayo kita duel, duel apa aja, duel pemahaman, duel pemikiran, segala macam ayo," tegasnya.

Tak main-main, Charly Van Houten sampai menunjuk seorang pengacara untuk menangani kasusnya tersebut. Dia tak segan membawa persoalan ini ke jalur hukum.

"Karena kan aku lagi fokus di berkarya. Aku minta tolong sama dia (pengacara) secara aturan benar, aku juga tidak bertindak sembarangan. Aku juga tidak ada tujuan untuk memenjarakan atau bicara hukum ya, tapi bicara normatif saja bahwa apapun harus diurus dengan sungguh-sungguh dengan iktikad yang benar," pungkas Charly.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts