Tak Disangka, Roger Danuarta Kena Omel Ibu Saat Pindah Agama Gara-Gara Ini
Instagram/rogerojey
Selebriti

Roger Danuarta menceritakan dirinya diomeli habis-habisan sang ibunda saat meminta izin ingin berpindah agama. Yang mengejutkan, ternyata ini alasan tak terduga sang ibu omeli Roger.

WowKeren - Roger Danuarta memang telah memutuskan untuk pindah agama dari Kristen menjadi Islam beberapa waktu lalu. Sebelum menjadi mualaf, suami Cut Meyriska ini rupanya sempat meminta izin kepada ibunya, Eeng Wiratmadja jika ingin berpindah agama.

Mendengar anaknya mau pindah agama, Eeng langsung mengomeli Roger habis-habisan. Namun, ia mengomeli sang putra bukan karena tidak ikhlas anaknya pindah agama.

Rupanya, Eeng memberikan peringatan kepada Roger untuk benar-benar menekuni agama Islam jika memang ingin pindah. Ia tidak ingin anaknya yang berusia 38 tahun itu hanya asal-asalan dan tidak mau belajar agama barunya.

”Itu gara-gara nyokapnya tuh ngomong, 'Jangan cuma pindah aja lo nggak tau apa-apa',” ungkap Cut Meyriska di akun YouTube milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Ussy Andhika Official pada Selasa (22/2). “Jadi dia diomelin sama mamanya waktu itu. Mamanya oke sih, oke banget.”


Pernyataan istrinya itu dibenarkan Roger. Ia mengungkapkan kala itu keluarganya hanya mendukung saja karena menurut mereka masalah agama adalah urusan pribadi dengan Tuhan.

”Itu kan (niat pindah agama) gue tanya juga sama nyokap, sama saudara-saudara, gue tanya,” beber bapak satu anak ini “Dan mereka semua, 'Ya terserah lo' karena agama kan urusan pribadi sama Tuhan.”

”Cuma dari nyokap bilang, 'Kalau benar memang pengin pindah (agama) jalaninya yang benar',” sambungnya. “Belajar baca Alquran, terus juga salat yang benar, ya gitu.”

Sebagai informasi, Roger memang memutuskan menjadi mualaf pada 29 Oktober 2018 lalu. Kabar itu pertama menyebar lewat tayangan video di media sosial yang menjadi viral.

Namun, Roger membantah jika dirinya menjadi mualaf karena ingin mengikuti agama Cut Meyriska. Keputusan itu rupanya murni atas kepercayaannya yang ingin belajar Islam.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts