Hyunjin Stray Kids Absen Dari Performance Menyusul Isu Bullying, Member Ini Tegaskan 1 Hal
Twitter/Stray_Kids
Musik
Isu Bullying Artis Korea

Hyunjin Stray Kids absen dari penampilan terbaru grup menyusul tuduhan penindasan di sekolahnya. Seperti yang diketahui, member boy grup itu terlibat isu bullying yang tengah ramai di Korea.

WowKeren - Hyunjin Stray Kids absen dari penampilan terbaru grup menyusul tuduhan penindasan di sekolahnya. Seperti yang diketahui, member boy grup itu terlibat isu bullying yang tengah ramai di Korea. Pihak JYP Entertainment sendiri sebelumnya telah merilis pernyataan tentang tuduhan tersebut.

Meski sudah dibantah, JYP Entertainment mendapat banyak kritikan karena disinyalir tidak menanggapi tuduhan bullying dengan serius. Menyusul dari isu tersbeut, Hyunjin terlihat absen dari penampilan Stray Kids di acara MBN "Y Forum 2021".

Grup ini menampilkan aksi panggung ucapan selamat untuk pertunjukan tersebut, tetapi penggemar memperhatikan hanya 7 anggota yang naik ke panggung. Tentang ketidakhadiran Hyunjin, JYP Entertainmnet menyatakan bahwa absenya Hyunjin itu adalah keinginan dari member itu sendiri. Pihak agensi juga berjanji akan memberikan update mengenai kegiatan masa depan Hyunjin.

"Seperti yang kami umumkan sebelumnya, kami mencoba untuk mencari tahu kebenaran yang jelas. Terlepas dari itu, Hyunjin menyatakan keinginannya untuk tidak menghadiri acara tersebut saat ini, jadi dia tidak tampil. Jadwal masa depannya akan ditentukan. ditentukan sesuai dengan situasi," ungkap perwakilan agensi.


Meskipun Hyunjin tidak hadir, anggota Lee Know menegaskan satu hal pada penggemar. Ia menyebutkan kepada pemirsa "Y Forum 2021" bahwa Stray Kids adalah grup yang terdiri dari 8 anggota.

"Aku percaya pada jalan yang aku pikirkan. Berkat jalan yang aku pilih, aku telah bertemu 8 teman seumur hidup, dan 8 dari kita akan berjalan bersama di jalan yang ingin kita ambil," ungkap Lee Know.

Pada 22 Februari, seseorang memposting di komunitas online menuduh idol tersebut melakukan kekerasan sekolah terhadap mereka dan melecehkan mereka secara verbal selama SMP. Pembuat postingan (selanjutnya disebut sebagai A) menyatakan bahwa mereka berada di bawah agensi kecil dan belajar akting, serta pernah syuting sebagai peran pendukung.

A menyatakan bahwa Hyunjin dan siswa laki-laki lainnya mengundang A ke dalam obrolan grup kelas dan melecehkan A secara verbal, mengatakan komentar seperti, "Kamu seperti *, kamu terlihat seperti itu karena kamu tidak punya ibu," membuat komentar yang melecehkan secara seksual, dan mengatakan penghinaan tentang anggota keluarganya.

Sebagai tanggapan, JYP Entertainment mengeluarkan pernyataan pada 23 Februari. Agensi menyatakan bahwa ada banyak bagian yang tidak benar dari postingan tersebut. Mereka mengaku telah mengidentifikasi orang-orang yang dengan sengaja membuat rumor jahat dan menyebarkannya serta melakukan penyelidikan terperinci.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts