SHINee Akui Ingin Ciptakan Gaya Dan Warna Musik Sendiri Lewat Comeback 'Don't Call Me'
Twitter/SHINee
Musik

SHINee mengadakan wawancara dengan majalah Dazed untuk merayakan comeback mereka. Dalam kesempatan tersebut mereka membicarakan musik mereka dan apa yang akan datang untuk grup.

WowKeren - Grup K-Pop SHINee, yang memulai debutnya lebih dari satu dekade lalu, telah menjadi legenda karena menjadi salah satu grup yang paling lama berjalan di industri. Mereka baru-baru ini comeback dengan album studio ketujuh mereka, "Don Don't Call Me", dan siap membawa SHINee kembali ke kancah K-Pop.

Comeback album ini istimewa karena ini adalah pertama kalinya grup merilis sesuatu dengan format anggota penuh. Seperti yang diketahui para member sebelumnya menghabiskan waktunya dengan kegiatan individu karena menjalani wajib militer.

Untuk merayakan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu, mereka mengadakan wawancara dengan majalah Dazed. Dalam kesempatan tersebut mereka membicarakan musik mereka dan apa yang akan datang untuk SHINee.

Mereka mengungkapkan alasan di balik mereka memilih "Don't Call Me" sebagai lagu utama. Alasannya tak lain karena para member membutuhkan gaya yang pas untuk menunjukkan bahwa mereka telah kembali.

"Kami merasa ini adalah lagu yang sempurna karena itu juga menampilkan penampilan kami. Itu adalah sesuatu yang sangat ingin kami lakukan. SHINee adalah grup yang selalu mencoba sesuatu yang baru," jawab Minho.


Taemin mengungkapkan bahwa karena masing-masing anggota memiliki identitas yang kuat, sinergi ini menjadi diperkuat ketika mereka berkumpul sebagai sebuah grup. Hal itulah yang makin mengekspresikan SHINee sebagai grup.

"Karena masing-masing dari kami sangat kuat dan kami bekerja sangat keras, saya pikir mudah bagi kami untuk membangun identitas kami sendiri sebagai individu. Jadi, ketika kami bersatu sebagai SHINee, itu semakin membesar, mengekspresikan SHINee sebagai sebuah grup," lanjut Taemin.

Dia juga menambahkan bahwa meskipun mereka adalah grup yang diproduksi di awal, mereka pada akhirnya menciptakan warna dan gaya mereka sendiri. Onew mengungkapkan bahwa pada awalnya ia fokus pada perannya demi membawa sesuatu bagi tim.

Tetapi seiring berjalannya waktu, dia belajar untuk lebih sadar dan perhatian pada dirinya sendiri dan anggota lainnya. "Aku pikir di situlah pergeseran dalam prioritasku, menjadi lebih perhatian satu sama lain, dan lebih terbuka satu sama lain," ungkapnya.

Harapan Key adalah agar orang-orang tahu bahwa lagu yang mereka dengarkan adalah lagu SHINee. “Saat mereka mendengarkan album kami, kami ingin mereka berpikir, 'Oh, tentu saja, ini SHINee',” tutup Key.

Album "Don't Call Me" memuat total sembilan lagu dari berbagai genre. Selain title track "Don't Call Me", sebelumnya juga terungkap bahwa salah satu b-side album ini berjudul "Marry You".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru