Ini Reaksi Menko Marves Tanggapi Istilah Kocak 4L ‘Luhut Lagi Luhut Lagi’
maritim.go.id
Nasional

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi istilah kocak dari netizen Indonesia yang menyebutnya serba bisa dengan istilah 4L, yakni ‘Luhut Lagi Luhut Lagi’. Bagaimana reaksinya?

WowKeren - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memang kerap menjadi sorotan. Apalagi, ia sering dianggap sebagai “menteri segalanya” karena sering menangani banyak hal di Indonesia.

Tak sedikit netizen Indonesia yang menulis komentar hingga istilah-istilah menggelitik bagi Luhut. Salah satunya adalah istilah 4L, yakni “Luhut Lagi Luhut Lagi”.

Baru-baru ini, Luhut ditanya mengenai tanggapannya atas istilah 4L itu. Saat mendengarnya, ia hanya tertawa kecil dan berusaha menepis istilah kocak itu.

Menurutnya, keterlibatannya di banyak bidang merupakan bentuk tanggung jawab yang diberikan Presiden Joko Widodo kepadanya. Karena itu, ia tidak mau ambil pusing dengan istilah netizen itu.


”Enggak lah. Nggak benar juga 4L itu. Namun, ada anggapan itu hanya mungkin karena kerja banyak,” ujar Luhut, Kamis (25/2). “Namun, yang penting adalah tugas pokok saya dari Presiden itu dilaksanakan.”

Luhut lantas menjelaskan alasan dirinya bisa bisa memiliki banyak pekerjaan hingga merangkap di sejumlah kementerian. Hal ini dikarenakan dirinya merupakan seorang menteri koordinator.

Apabila melihat sepak terjangnya sebagai Menko Marves, posisi Luhut memang berhubungan dengan PUPR, KLHK, Energi, Perhubungan, Pariwisata, hingga Investasi. Karena itu, ia memang bertanggung jawab untuk mengawasi hingga menangani bidang yang cukup luas.

”Jadi misalnya, dalam hal pembangunan pasti ke PUPR, kan. Pembangunan jalan tol misalnya, ada hal yang memang di bawah saya,” terang Luhut. “Jadi memang karena saya kerja banyak.”

Terakhir, Luhut mengungkapkan mottonya dalam mengerjakan sesuatu adalah semuanya harus terintegrasi dan holistik. Motto itu membuat ia menjamin dirinya pasti akan berusaha untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan hingga selesai.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts