Sama-Sama Hadapi Banjir, Gubernur Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Dapat Respons Berbeda Dari PSI
Instagram/provjateng
Nasional

Juru Bicara DPP PSI Faldo Maldini cenderung memuji sikap Gubernur Ganjar yang mengaku salah atas banjir Semarang beberapa waktu lalu. Menurut Faldo, sikap Ganjar yang tidak menyalahkan orang lain sudah bagus.

WowKeren - Banjir melanda sejumlah wilayah di Pulau Jawa beberapa waktu belakangan, termasuk DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Sikap Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam menangani banjir pun disorot oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Juru Bicara DPP PSI Faldo Maldini cenderung memuji sikap Gubernur Ganjar yang mengaku salah atas banjir Semarang beberapa waktu lalu. Menurut Faldo, sikap Ganjar yang tidak menyalahkan orang lain sudah bagus.

"Jateng itu kan sudah mengaku salah, Gubernurnya salah," tutur Faldo dalam konferensi pers pada Kamis (25/2). "Selain itu diperbaiki kan apa yang salah, nah kalau mau benar itu kan kita kira harus mengaku dulu, bagus itu enggak nyalahin-nyalahin orang."

Sedangkan Gubernur Anies dinilai Faldo cenderung menutupi proses pengendalian banjir. "Di sini (Jakarta) kan tidak pernah terbuka nih soal proses yang terjadi. Jadi yang sudah dilakukan itu, banjir kiriman atau apapun itu namanya," kata Faldo.


Selain itu, pernyataan Anies dalam menghadapi banjir Jakarta akhir pekan lalu juga disoroti oleh Faldo. Kala itu, Anies menyatakan bahwa mayoritas banjir di Ibu Kota berasal dari kiriman daerah hulu atau Bogor dan Depok. Menurut Faldo, saat itu pintu air Katulampa masih berstatus siaga 4 dan normal.

"Pas dicek ternyata pintu airnya normal," ungkap Faldo. "Jadi kalau menurut hemat kami, memang banyak sekali yang tidak terbuka dalam apa yang disampaikan Pak Anies."

Di sisi lain, PSI sendiri kembali berencana mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur Anies terkait persoalan banjir Ibu Kota. Menurut Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Untayana, hak interpelasi ini juga menjadi respons terhadai sikap Anies yang dinilai tak serius dalam menangani banjir.

"PSI akan menggunakan hak interpelasi terkait permasalahan pencegahan banjir di masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan," tegas Justin dalam konferensi pers pada Kamis. "PSI menilai Pak Anies tidak menjalankan berbagai aturan yang berlaku (terkait penanganan banjir)."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru