Siap Langsung Kerja Usai Dilantik, Wakil Gibran Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Vaksin Corona Solo
Instagram/teguhprakosaa
Nasional
Vaksin COVID-19

Wakil Wali Kota Solo terpilih, Teguh Prakosa, mengaku siap untuk langsung bekerja setelah dilantik pada Jumat (26/2) hari ini. Terutama dengan fokus mengawal vaksinasi COVID-19.

WowKeren - Kepala-kepala daerah yang terpilih di Pemilihan Serentak pada Desember 2020 lalu akan dilantik pada Jumat (26/2) hari ini. Termasuk di antaranya Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo dan pasangannya, Teguh Prakosa.

Dan ketika ditemui jelang pelantikannya, Teguh menyatakan siap untuk langsung bekerja dengan fokus utama mengawal vaksinasi. "Setelah pelantikan ini akan langsung kerja, sudah ditunggu masyarakat," kata Teguh.

Teguh menyebut ada banyak program yang sudah dijanjikan olehnya dan Gibran semasa pencalonan. Dan tentu saja sangat besar harapannya agar program-program itu terealisasi secepatnya.

Termasuk di antaranya mengawal program vaksinasi agar pandemi COVID-19 segera teratasi, yakni dengan mengusahakan supaya masyarakat mendapat vaksin sesuai kebutuhan. Dan terkait dengan upayanya tersebut, Teguh mengaku malah mendapati fakta mengejutkan soal vaksinasi COVID-19 di Solo.


Sebab menurutnya, malah ada jatah vaksin COVID-19 untuk masyarakat Kota Solo yang malah dialihkan ke daerah lain. "Kemarin saya dari Dinas Kesehatan, ada vaksin untuk di Kota Solo justru digeser ke kota lain," tutur Teguh.

Mantan Ketua DPRD Kota Solo itu pun meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk memberikan vaksin COVID-19 ke Kota Solo sesuai dengan permohonan yang diajukan. Hal ini tentu saja demi segera mengatasi wabah COVID-19 yang terjadi, apalagi karena kasus aktif di Kota Solo terungkap sebagai yang terbanyak berdasarkan data nasional.

"Adapun 10 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif tertinggi adalah Kota Surakarta atau Solo 7.354 (kasus aktif), Kota Depok 7.096, Kota Denpasar 6.210," beber Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers daringnya, Kamis (25/2). "Jakarta Timur 4.367, Jakarta Selatan 4.238, Bekasi 4.165, Bogor 3.705, Kota Jayapura 3.616, Badung di Bali 3.516, Kota Bekasi 3.386."

Sementara itu, Gibran sendiri juga disebut siap langsung bekerja usai pelantikan. Berdasarkan informasi yang diterima Bengawan News, Gibran ternyata sudah bersiap untuk melakukan kunjungan ke lapangan seperti Pasar Klewer dan Pasar Gede dalam rangka mengecek kesiapan pedagang untuk mengikuti vaksinasi.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts