Ma'ruf Amin Sebut Vaksinasi COVID-19 Pada Atlet Punya Tujuan Penting Ini
Twitter/Kiyai_MarufAmin
Nasional

Selain untuk mencegah penularan virus Corona, Ma'ruf Amin menyebut vaksinasi COVID-19 untuk para atlet memiliki tujuan besar dan penting seperti berikut ini.

WowKeren - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri proses vaksinasi COVID-19 untuk para atlet di Istora Senayang pada Jumat (26/2) pagi. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf turut memberikan wejangan penting bagi para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang berasal dari 40 cabang olahraga.

"Alhamdulliah bisa mengikuti vaksinasi para atlet. Pemerintah memang ingin melakukan upaya percepatan vaksin supaya segera memperoleh kekebalan imunitas. Tapi memang dilakukan secara bertahap," kata Ma'ruf saat memberikan sambutan.

Ma'ruf kemudian merinci para penerima prioritas dalam vaksinasi COVID-19 tahap kedua. "Pertama tenaga kesehatan yang memang bergulat menangani COVID-19. Kedua TNI dan Polri karena banyak berhubungan juga," tuturnya.

"Lalu vaksinasi untuk para jurnalis karena mereka banyak mengikuti kegiatan masyarakat dan hari ini Alhamdulillah saya ditugasi melihat vaksinasi atlet. Termasuk sebagai prioritas terutama mereka yang mengikuti event baik domestik maupun global," imbuh Ma'ruf.

Orang nomor dua di RI ini juga membahas pentingnya vaksinasi untuk para atlet. "Karena event-event ini memang terus berjalan walaupun masa pandemi, walupun di beberapa negara tak dihadiri penonton, event olahraga ini penting," jelasnya.


Dia melanjutkan, "Selain hiburan tapi memenuhi kebutuhan komersial para atlet itu sendiri. Apalagi yang disiapkan mengikuti event internasional seperti olimpiade menjadi penting, harus disiapkan jauh-jauh hari supaya pada saatnya capai puncaknya."

Yang tak kalah penting, partisipasi atlet dalam kejuaraan internasional juga diperlukan untuk mengharumkan nama bangsa. "Oleh karena itu pemerintah harus bantu. Jika mereka terpapar tak bisa ikut mereka. Selain itu ada penting untuk mengharumkan nama bangsa, bendera Merah Putih dikibarkan di luar negeri karena hanya dua hal," paparnya.

"Pertama pimpinan nasional ke luar negeri. Yang kedua atlet berhasil menjuarai satu turnamen baru dikibarkan merah putih. Jadi hanya dua hal saja," sambungnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf berharap vaksinasi untuk atlet dapat memotivasi masyarakat yang masih enggan melakukannya. "Kita harapkan melalui vaksin ini jadi motivasi masyarakat bahwasannya untuk atlet setelah divaksin tetap sehat, kuat, sehingga bisa beri motivasi yang lain," pungkasnya.

Sementara itu, Indonesia saat ini tengah memasuki tahap kedua vaksinasi COVID-19. Target penerima tahap ini adalah 38.513.446 jiwa yang terdiri dari 21 juta lebih lansia dan 17 juta pekerja pelayanan publik. Selain itu, pemerintah juga berharap vaksinasi tahap ini akan rampung pada bulan Mei mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait