Sudah Resmi Jadi Wali Kota Solo, Gibran Tancap Gas Blusukan ke Pasar Tradisional
Twitter/PEMKOT_SOLO
Nasional

Usai dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming langsung blusukan ke pasar tradisional. Ia langsung meluncur ke Pasar Klewer dan Pasar Gede yang merupakan pusat ekonomi terbesar di Kota Solo.

WowKeren - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa, secara virtual pada Jumat (26/2). Dengan demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu pun telah resmi menjadi Wali Kota Solo.

Sesudah menghadiri pelantikan, Gibran langsung blusukan ke pasar tradisional. Sebelum blusukan, Gibran sempat singgah di rumah dinas untuk mengganti Pakaian Dinas Upacara (PDU) dengan kaos berkerah bergambar pahlawan.

Setelahnya ia langsung meluncur ke Pasar Klewer dan Pasar Gede. Di dua pasar itu dia mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang. Kepala Dinas Kesehatan Solo Siti Wahyuningsih terlihat mendampingi wali kota baru itu.

Gibran mengaku langsung bekerja agar vaksinasi untuk pedagang pasar bisa segera dilakukan. "Tidak harus menunggu Senin," katanya.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 harus dikebut agar ekonomi bisa segera pulih. Pasar Klewer dan Pasar Gede menjadi prioritas dalam vaksinasi yang dilakukan serta menjadi pusat ekonomi terbesar di Kota Solo.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Solo Siti Wahyuningsih menyebut telah menyiapkan vaksin untuk 7.500 pedagang pasar tradisional. "Akan kami bagi ke beberapa pasar," katanya.

Kunjungannya di pasar tradisional itu rupanya mendapat sambutan baik. Di pasar itu Gibran menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa pedagang.

Dia menanyakan kesiapan para pedagang untuk mengikuti vaksinasi. "Saya siap divaksin, semoga setelah divaksin dagangannya laris," kata salah satu pedagang buah di Pasar Gede, Suharni.

Sebelumnya diketahui, pelantikan virtual Gibran-Teguh digelar di Gedung DPRD Solo. Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, juga tampak hadir di Gedung DPRD Solo.

Tak cuma wali kota, Ganjar Pranowo juga melantik 17 Kepala Daerah terpilih dari Gedung Gardhika Bhakti Praja kompleks Kantor Gubernur Jateng. Terdapat tiga pasang Kepala Daerah yang hadir langsung di Gedung Gardhika Bhakti Praja, yakni kepala daerah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts