Banjir Petisi Pemecatan Jo Byeong Gyu Dari Program Yoo Jae Seok, Begini Respon KBS
HB Entertainment
TV

Sesuai aturan, jika petisi memiliki 1000 pendukung selama 30 hari, perwakilan harus membalas secara langsung. KBS2 segera merilis pernyataan resmi untuk mengatasi masalah tersebut.

WowKeren - Jo Byeong Gyu menjadi salah satu dari jajaran selebriti Korea Selatan yang menghadapi kontroversi disebut sebagai pembully ketika masih sekolah ini. Meski sudah dibantah oleh agensinya, imej aktor kelahiran tahun 1996 itu masih terpengaruh.

Pada Jumat (26/2), Jo Byeong Gyu bahkan dilaporkan keluar dari program variety baru KBS2 "Come Back Home" yang juga menampilkan Yoo Jae Seok. Perwakilan mengatakan kepada media Sports Chosun bahwa KBS2 telah memutuskan kepergian bintang drama "The Uncanny Counter" itu.

Keputusan ini diambil mengingat tekanan yang dirasakan tim produksi "Come Back Home" karena kontroversi kekerasan sekolah yang telah menyelimuti Jo Byeong Gyu. Sebelumnya, keikutsertaan aktor kelahiran tahun 1996 itu sudah dipromosikan tim produksi lewat video wawancara.

Namun karena kontroversi Jo Byeong Gyu masih belum terselesaikan, banyak pemirsa mulai memposting di Papan Pemirsa KBS untuk meminta pengunduran dirinya. Hingga pukul 14.00 tanggal 26 Februari, petisi tersebut memiliki lebih dari 2.930 anggota yang mendukung.


Sesuai aturan, jika petisi memiliki 1000 pendukung selama 30 hari, perwakilan harus membalas secara langsung. KBS2 segera merilis pernyataan resmi untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka telah menempatkannya "ditahan".

Perwakilan menyatakan, "Karena keputusan hukum atas kasusnya ditunda, tidak adil untuk mendorong kemunculan pemeran di acara tersebut sebelum keputusan akhir dikeluarkan. Pada akhirnya, kami memutuskan untuk menunda MC Jo Byung Gyu."

Laporan soal Jo Byeong Gyu didepak dari "Come Back Home" ini langsung menyita perhatian netizen Korea Selatan. Banyak yang merasa lega karena tak ingin melihat Yoo Jae Seok menjadi MC program bersama Jo Byeong Gyu yang masih terkena kontroversi.

"Sangat lega," tulis seorang netizen. "Jaga Yoo neunim," sambung yang lain. "Lega rasanya masih belum difilmkan. Begitu banyak bagian dari 'Dear M' yang sudah diambil gambarnya, para staf di sana pasti pusing," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts